Connect with us
Dibaca: 238

Politik

SBY Puji Jokowi, Masyarakat Puas Kinerja Pemerintah

SBY dan Jokowi saat bertemu (Foto: Istimewa)

SWARARAKYAT.COM – Di tengah panasnya tensi politik, dua tokoh menunjukkan sikap saling hormat. Di saat Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jujur mengapresiasi pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jokowi membalasnya dengan salam hormat.

Saat berpidato di acara HUT Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin (17/9/2018), SBY menyelipkan pujian untuk pemerintahan Jokowi. Pujian itu disampaikan di sela dia memaparkan program-program prorakyatnya selama memimpin Indonesia dalam kurun waktu 2004-2014.

Baca Juga:   Sandi Ingin Persahabatan Dirinya dengan Prabowo, Jokowi, dan Ma'ruf Dicontoh Rakyat

“Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal, yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami beri apresiasi,” kata SBY.

Sementara itu, hari ini Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyapa Presiden Joko Widodo seusai acara pelantikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Istana. Syarief menyampaikan Jokowi juga menitip salam kepada Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga:   Kelompok Penyusup di Hari Buruh, Anarko-Sindikalisme, Siapa Gerangan Mereka?

“Terlalu singkat pembicaraannya. Hanya itu saja bahwa ini kan terima kasih karena sudah datang mewakili Pak SBY,” ujar Syarief di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

“Prinsipnya, beliau kirim salam buat Bapak (SBY). Mudah-mudahan komunikasi semakin baik,” sambungnya.

Baca Juga:   Drama RS, Pelajaran Bagi Hanum: Ternyata Tabayyun Saja Tidak Cukup di Era Penuh Intrik dan Tipu Muslihat

Tidak ada pesan khusus yang disampaikan Jokowi kepada Syarief. Jokowi hanya menyampaikan salam hormat kepada SBY.

“Salam hormat saja, nggak ada pesan-pesan khusus,” kata Syarief.

SWARARAKYAT.COM merupakan media informasi dan pemberitaan yang independen, terbuka, dan terpercaya yang didedikasikan untuk menyampaikan fakta, data, dan kebenaran berdasarkan standar, prinsip, dan kode etik jurnalisme| Saatnya Rakyat Bersuara

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!