Connect with us
Dibaca: 684

Bisnis

Komitmen Sandiaga Uno Hapus Sistem Outsourcing, Netizen: Paten!

Foto: Sandiaga Uno

SWARARAKYAT.COM – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor. Hal itu ia ungkapkan saat berdialog dengan sejumlah pedagang dan masyarakat di Pasar Wonodri, Semarang.

“Kita berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja, dan menghapus sistem ‘outsourcing’,” kata Cawapres Sandiaga, Senin (24/9/2018).

Baca Juga:   Inilah Dampak Perkebunan Kelapa Sawit Terhadap Lingkungan, Manusia, dan Iklim

Di Pasar Wonodri, Sandiaga menerima keluhan seorang warga bernama Agus. Ia keberatan dengan sistem kontrak kerja di berbagai perusahaan saat ini.

Seperti dilansir Antara, menurut Agus, sistem kontrak kerja di kalangan swasta merugikan para pekerja. Dampaknya juga berpengaruh pada tingkat kesejahteraan.

Baca Juga:   Duh! Diam-Diam Harga Beras Naik

Sementara itu, para pedagang berharap Sandiaga bila terpilih mampu mengendalikan harga kebutuhan pokok. Usai berdialog dengan para pedagang dan masyarakat, Sandiaga menegaskan punya dua visi utama, yakni menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan menciptakan lapangan kerja.

“Harga kebutuhan pokok, terutama di pasar tradisional perlu dijaga kestabilannya agar tidak memberatkan masyarakat, dan lapangan kerja harus terus diciptakan agar masyarakat tidak susah mencari kerja,” ujar Sandiaga.

Baca Juga:   Karni Ilyas dan ILC Menang Panasonic Gobel Awards 2018

Mendapati kabar ini, para netizen menyambut dengan bahagia. Seorang Dosen bernama Putra Batibara menilai isu penghapusan pekerja ‘outsourcing’ sangat penting.

“Ini isu penting bagi kaum pekerja, bang @sandiuno berani ngangkat isu ini, keren dan paten menurut awak,” tulisnya. (SR/Liputan6)

Kontributor Wilayah Pantura

More in Bisnis

error: Dilarang copy paste tanpa izin!