Connect with us
Dibaca: 1.012

Bisnis

Benarkah Oktober Ini Mobil Esemka Meluncur? Berdasarkan Penelusuran, Ini Hasilnya!

Foto: Mobil Esemka yang selalu dipakai Presiden Jokowi sewaktu masih jadi Wali Kota Solo

SWARARAKYAT.COM – Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menyebut Mobil Esemka bakal meluncur di bulan Oktober ini. Tentu, kabar ini disambut gembira publik.

Pernyataan Ma’ruf Amin tersebut dilontarkan ketika dirinya memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama. Ia mengatakan kehadiran mobil nasional menjadi sesuatu yang bisa jadi kenyataan.

“Oktober akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Kamis (27/9).

Baca Juga:   Dulu Jokowi Kritik: Kita Ini Negara Luas, Kok Impor, Ada yang Keliru, Rizal Ramli: Impor Ugal-ugalan Itu Kejahatan

Sementara itu inisiator mobil Esemka, Sukiyat, tidak berkomentar banyak tentang kabar rencana peluncuran mobil Esemka pada Oktober ini. Sukiyat mengatakan dirinya sudah lama tidak berhubungan dengan pihak pembuat mobil Esemka.

Foto: Esemka Model Sport Utility Vehicles (SUV). – Wikipedia

Untuk detail tipe mobil penumpang yang akan diproduksi nanti, Kiat belum bisa memberikan bocoran karena masih dalam proses. Namun, sedikit petunjuk bahwa produksi Esemka nantinya akan datang dengan model sport utility vehicles (SUV). Tapi SUV yang dimaksud bukan SUV Garuda.

Baca Juga:   Demo Guru Honorer K2 Hingga Bermalam di Depan Istana, Staf Istana: Kalau Mau Ketemu Presiden Jangan Begitu Caranya, Ajukkan Surat Dulu

Penelusuran Tim Cintamobil.com

Pemberitaan peluncuran mobil Esemka selama sepekan ini, membuat penasaran tim cintamobil.com. Mereka mencoba menelusuri langsung dari pabrik pembuatan mobil tersebut.

Prev1 of 3

SWARARAKYAT.COM merupakan media informasi dan pemberitaan yang independen, terbuka, dan terpercaya yang didedikasikan untuk menyampaikan fakta, data, dan kebenaran berdasarkan standar, prinsip, dan kode etik jurnalisme| Saatnya Rakyat Bersuara

More in Bisnis

error: Dilarang copy paste tanpa izin!