Connect with us
Dibaca: 137

Internasional

Trump Dinilai Tidak Becus Memilih Pengganti Nikki Haley

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dinilai tidak becus mencari pengganti Duta Besar PBB Nikki Haley

Nikki Haley - Foto: Politico

SWARARAKYAT.COM – Nikki Haley baru akan meletakkan jabatannya sebagai duta besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB pada akhir tahun ini. Namun, Presiden Donald Trump sudah punya penggantinya.

Nama Heather Nauert muncul dalam bursa pengganti Haley. Belakangan, pamor perempuan 48 tahun itu memang naik.

Santernya rumor bahwa Nauert akan menjadi duta besar AS untuk PBB berikutnya langsung melahirkan kontroversi.

Baca Juga:   Kecewa Keputusan Yusril, Sejumlah Caleg PBB Mundur, Ini Daftarnya!

“Heather Nauert tidak punya pengalaman, ilmu, atau keinginan untuk belajar diplomasi,” kritik Brian Dixon, wakil presiden Population Connection Action Fund, sebagaimana disampaikan kepada CNN.

Menurut dia, Nauert hanya akan menjadi pembela Trump dalam forum PBB. Dia tidak akan benar-benar mewakili rakyat AS, tapi hanya mewakili sang penguasa Gedung Putih.

Baca Juga:   Ilmuwan dari Universitas Cape Tawn Berhasil Ciptakan Batubara dari Air Seni

Namun, penunjukan Nauert tidak sepenuhnya menjadi otoritas Trump. Nauert tetap harus mendapatkan restu Senat. Prosesnya kurang lebih sama dengan Brett Kavanaugh saat hendak menjabat hakim agung.

Nauert memang tidak punya pengalaman di dunia diplomasi. Dia lebih dikenal sebagai jurnalis. Sejak 1996, dia bertualang di berbagai media. Termasuk, stasiun TV favorit Trump, Fox News. (JPNN)

SWARARAKYAT.COM merupakan media informasi dan pemberitaan yang independen, terbuka, dan terpercaya yang didedikasikan untuk menyampaikan fakta, data, dan kebenaran berdasarkan standar, prinsip, dan kode etik jurnalisme| Saatnya Rakyat Bersuara

More in Internasional

error: Dilarang copy paste tanpa izin!