Connect with us
Dibaca: 360

Politik

Luhut Minta Ma’ruf Amin Juga Aktif Turun Berkampanye

Menko Kemaaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Bravo 5 di Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018) malam. - TRIBUNNEWS/RINA AYU PANCARINI

SWARARAKYAT.COM – Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan, berharap calon wakil presiden pasangan Joko Widodo, Ma’ruf Amin, turun kampanye agar menaikkan elektabilitas pasangan nomor urut 01 itu.

“Kalau Pak Ma’ruf Amin belum banyak turun, kita harap ya (turun kampanye),” kata Luhut yang ditemui usai memberikan pembekalan pada Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Bravo 5 di Hotel kawasan Jakarta Pusat, Sabtu malam (8/12/2018).

Sejauh ini, dirinya menilai Ketua MUI non-aktif itu belum banyak menyapa pemilih ke daerah-daerah, terutama di Banten, yang dianggap survei internal elektablitas Jokowi kalah 9 persen.

Baca Juga:   Bukan Main, Tahun 2012 Lolos Uji Emisi, 2018 Lolos Uji Tipe, Netizen: 6 Tahun Lolos Gak Jadi-Jadi

“Ya belum turun (kampanye Ma’ruf Amin), saya pikir nanti begitu turun saya kira banyak pengaruhnya,” tuturnya.

Dikutip dari Kompas.com, berdasarkan, hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia Denny JA (LSI) menunjukkan elektabilitas Jokow-Maruf di Pilpres 2019, tidak mengalami peningkatan signifikan atau cenderung stagnan selama dua bulan masa kampanye.

Baca Juga:   Parodi Dipolisikan, Djoko Edhi: Konyol, Pasal Penghinaan Presiden Sudah Dihapus MK

Survei yang dilakukan pada November 2018, menyatakan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf berada pada angka 53,2 persen dan Prabowo-Sandiaga sebesar 31,2 persen.

Sementara responden yang masih belum menentukan pilihan sebesar 15,6 persen.

Baca Juga:   Ini Pesan Bawaslu Kepada Para Pemuda di Hari Sumpah Pemuda

Peneliti LSI Rully Akbar menilai, elektabilitas yang cenderung staganan karena tidak adanya adu gagasan antara tim kampanye masing-masing pasangan calon. (Tribun)

Kontributor Wilayah Pantura

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!