Connect with us
Dibaca: 245

Politik

Didatangi Erick Thohir, Ma’ruf Amin Nyatakan Ulama Tak Suka Kampanye

Erick Thohir kunjungi kediaman Ma'ruf Amin - Foto: galamedia

SWARARAKYAT.COM – Cawapres Ma’ruf Amin menerima kedatangan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir di kediamannya pada Senin, (10/12/2018).

Kiai Ma’ruf menyampaikan kedatangan Erick dalam rangka evaluasi hasil kunjungannya ke berbagai daerah. Salah satu hasil evaluasi yaitu ulama tidak suka dengan konsep kampanye.

Erick Thohir datangi kediaman Ma’ruf Amin – Foto: Galamedia

Selama ini, kunjungannya mayoritas menyasar kalangan Ponpes. Kiai Ma’ruf menyimpulkan ulama tidak suka dengan istilah kampanye ketika dikunjungi. Ulama lebih merasa nyaman saat Kiai Ma’ruf ingin silaturahim.

Baca Juga:   Meski Dibantah, Video Percakapan Luhut dan Sri Mulyani Viral, Arahkan Pose Satu Jari di IMF-WB

“Kadang istilah saja kampanye, silaturahmi. Saya istilahnya silaturahmi ke Medan, Lampung, Jawa. Karena objek ketemunya ulama, ulama enggak suka dikampanyekan tapi disilaturahmikan suka sekali,” katanya pada wartawan usai pertemuan itu.

Ia menjelaskan silaturahim dengan ulama sebenarnya sudah terjalin erat sejak dulu sebelum mencalonkan diri sebagai cawapres. Silaturahim dijalin Kiai Ma’ruf ketika menjabat Rais Aam PBNU dan ketua MUI.

Baca Juga:   Ditanya Kenapa Pilih Anak Muda, Prabowo: Karena Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Kalian, Kami Hanya Membuka Jalan

“Jadi silaturahmi sudah lama jalan,tinggal penguatan sehingga bukan pengaruhi (ulama) tapi sudah terjalin,” ujarnya.

Kontributor Wilayah Pantura

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!