Connect with us
Dibaca: 139

Ekonomi

Menteri Rini Lepas 311 Pekerja Wika Bekerja ke Luar Negeri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menghadiri upacara pelepasan duta bangsa atau pekerja konstuksi Indonesia PT Wijaya Karya Persero Tbk (WIKA). Dok Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

SWARARAKYAT.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menghadiri upacara pelepasan duta bangsa atau pekerja konstuksi Indonesia PT Wijaya Karya Persero Tbk (WIKA) untuk pengerjaan proyek infrastruktur di beberapa negara seperti Aljazair, Nigeria dan Taiwan.

Dalam sambutannya, Menteri Rini menyampaikan rasa bangga kepada Perseroan yang secara agresif berani melakukan ekspansi hingga ke luar negeri.

Menurutnya, dengan melakukan perluasan, secara otomatis nama baik bangsa Indonesia di mancanegara akan mencuat.

“Saya bangga saudara sekalian mewakili Indonesia bekerja di tempat yang tidak mudah. Semangat dan tunjukan bahwa kita bangsa Indonesia yang hebat di mata dunia,” kata Rini dalam sambutannya, di Gedung Wika, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Baca Juga:   Mantan Dirut Pertamina Buka-bukaan Penghambat Kemajuan BUMN

Menteri Rini mengingatkan, para duta bangsa yang nantinya akan diberangkatkan, agar tetap menjunjung tinggi keperibadian bangsa negara Indonesia. Sebab, dimanapun keberadaannya, hal ini menjadi penting untuk semua warga negara Indonesia.

“Bahwa kita satu bangsa aneka ragam budaya dan punya keyakinan neraga berbeda-beda tapi kita selalu rukun. Kita suku ada lebih dari 700, bahasa daerah 1.000. Kita tunjukan bangsa kita selalu rukun dan saling dukung dan menghormati,” kata dia.

Baca Juga:   Sandiaga Uno Janji Bakal Benahi Pengelolaan BPJS

Terakhir, Menteri Rini pun mengucapkan selamat kepada seluruh duta bangsa. Dirinya pun berharap setelah kontrak kerja di Aljazair selesai kualitas para pekerja kontruksi akan semakin meningkat. “Selamat karena yang terpilih pasti yang terbaik,” pungkasnya.

Adapun duta bangsa yang diberangkatkan oleh Perseroan sebanyak 311 pekerja. Jumlah itu terdiri dari tiga negara asal tujuan tersebut.

Sumber: Merdeka.com

SWARARAKYAT.COM merupakan media informasi dan pemberitaan yang independen, terbuka, dan terpercaya yang didedikasikan untuk menyampaikan fakta, data, dan kebenaran berdasarkan standar, prinsip, dan kode etik jurnalisme| Saatnya Rakyat Bersuara

More in Ekonomi

error: Dilarang copy paste tanpa izin!