Connect with us
Dibaca: 96

Hukum & Kriminal

Anak Butuh Susu, Bapak Terpaksa Nyolong HP

Ilustrasi

SWARARAKYAT.COM – M. Hafid, warga Sidotopo, kini harus mendekam di tahanan Mapolsek Semampir, pelaku kepergok pemilik rumah tengah mencuri.

Saat diamankan pemilik rumah dan warga, Hafid beralasan uang hasil curiannya akan digunakan untuk membeli susu anaknya yang berusia 1,5 tahun.

Dihadapan sang istri sebelum kejadian, Hafid berpamitan keluar rumah sekitar pukul 01.00 dini hari. Hafid mengaku hendak mencari makan di sebuah warung di daerah Tenggumung.

Baca Juga:   Polisi Bebaskan Tiga Pelaku Pembakar Bendera di Garut

Namun dalam perjalanan, Hafid melihat sebuah pintu rumah sedikit terbuka. “Saya memiliki niat masuk ke dalam rumah tersebut,” kata Hafid di Mapolsek Semampir kemarin (12/12).

Bapak dua anak tersebut kemudian menghentikan laju kendaraannya. Dia memarkir Yamaha Mio miliknya di depan rumah yang hendak disasar. Hafid kemudian masuk rumah melalui pintu utama.

Begitu sampai pintu, Hafid melihat sebuah HP tergeletak di meja.

Namun, rencana Hafid gagal. Sebab, saat Hafid baru memasuki ruang tamu, pemilik rumah terbangun. Korban memergoki pelaku di dalam ruang tamu. “Pemilik rumah teriak maling,” ucap Hafid.

Baca Juga:   Advokat Senior Tantang Prof. Romli Atmasasmita Buktikan HTI Pengkhianat Pancasila

Karena panik, pelaku langsung melarikan diri. Bahkan, pelaku meninggalkan motor yang diparkir tadi. Sementara itu, pemilik rumah masih berteriak sambil mengejar pelaku sampai di gang perkampungan.

Teriakan korban itu didengar warga sekitar. Warga kemudian beramai-ramai mengejar pelaku. Akhirnya, Hafid tertangkap oleh warga. Warga yang kesal melayangkan beberapa pukulan ke arah pelaku sebelum akhirnya polisi datang untuk mengamankan.

Baca Juga:   Tak Bergeming, Ditetapkan Sebagai Tersangka, Habib Bahar: Apapun Saya Tetap Tanggungjawab

Di hadapan penyidik, Hafid mengakui perbuatannya. Selain karena adanya kesempatan, pelaku mengaku terpaksa berniat mencuri karena kebutuhan ekonomi. “Saya ingin membeli susu untuk anak saya yang berusia 1,5 tahun,” tambah Hafid. (Ren/pjs)

Kontributor Wilayah Pantura

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!