Connect with us
Dibaca: 125

Internasional

Ketahuan Curi Rokok, Bocah Tiongkok Ini Bunuh Ibu Kandungnya

Ilustrasi Gambar - (Tribun)

SWARARAKYAT.COM – Seorang anak berusia 12 tahun masuk ke persidangan. Dalam persidangan tersebut ia didakwa telah membunuh ibu kandungnya sendiri.

Lebih miris adalah saat pemeriksaan anak tersebut tanpa ekspresi rasa bersalah mengakui bahwa ialah yang membunuh ibunya.

Fakta lain yang juga tak kalah mengejutkan adalah pelaku yang masih di bawah umur itu membunuh ibu kandungnya lantaran dimarahi setelah kedapatan mencuri 4 bungkus rokok di sebuah pesta jamuan makan. Selain itu, sang anak juga ketahuan mengisap rokok hasil curiannya.

Baca Juga:   Pria Terkaya Dunia, Bos Amazon, Dapat Ancaman Foto Mesumnya Bakal Diumbar

Mengetahui hal tersebut, sang ibu marah dan memukul sang anak. Entah apa yang merasuki pikiran anak itu sampai akhirnya dia membalas ibunya dengan melakukan pemukulan hingga sang ibu meninggal dunia.

Kasus di atas bukan terjadi di Indonesia, melainkan di Tiongkok. Pembunuhan terjadi pada hari Minggu (02/12/18) lalu. Dalam persidangan pelaku yang bernama Wu Bing mengakui bahwa memang dia yang telah membunuh sang ibu.

Kasus ini baru diketahui sang kakek pada hari Senin (03/12/18) ketika menemukan tubuh korban sudah tak bernyawa dan berlumuran darah di kamar.

Baca Juga:   Peduli Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng, Pemerintah Australia Tawarkan Bantuan

Saat pemeriksaan, Paman Wu bertanya dan Wu menjawab dengan tenang memang dia yang telah membunuh ibunya.

“Apakah kau tidak berpikir bahwa perbuatan membunuh ibumu sendiri itu salah?” tanya si paman.

“Saya membunuh ibuku, bukan orang lain,” jawab Wu.

Sementara itu pihak kepolisian tidak bisa menahan Wu dan memberikannya kembali kepada ayahnya. Hal tersebut lantaran umur Wu yang masih di bawah 14 tahun.

Baca Juga:   Ratusan Pekerja Migran Indonesia di Riyadh Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Undang-undang di Tiongkok sendiri menyatakan bahwa umur di bawah 14 tahun adalah usia di bawah umur sehingga belum bisa dikenai hukum yang berlaku. (Ren)

Kontributor Wilayah Pantura

More in Internasional

error: Dilarang copy paste tanpa izin!