Connect with us
Dibaca: 50

Politik

SBY Yakin Jokowi Tak Terlibat Perusakan Atribut Demokrat

Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka beberapa waktu silam.

SWARARAKYAT.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yakin bahwa calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo tidak terlibat dalam insiden perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh SBY dalam kicauan di akun twitter pribadinya @SBYudhoyono, pada Senin malam, 17 Desember 2018.

“Saya yakin & tahu Presiden Jokowi tak memiliki keterlibatan apapun. pengungkapan yang jujur dan lengkap justru akan “selamatkan” beliau *SBY*,” ungkap SBY.

Baca Juga:   Ramai Meme Soal Alfateka, Begini Pesan Arie Untung

Selain itu, SBY juga menyampaikan tanggapannya terkait dengan penyataan dari Menko Polhukam Wiranto yang menyatakan bahwa aktor di balik perusakan baliho tersebut adalah oknum dari PDIP dan Demokrat sendiri.

Menurut dia, berdasarkan hasil investigasi internal partai Demokrat justru penyataan dari Wiranto sangat berbeda. Sehingga, SBY melihat informasi dan kesaksian di lapangan baik PDIP maupun Partai Demokrat bukanlah “master-mind” dan inisiator dari kasus perusakan atribut.

Baca Juga:   Akhirnya, Pencitraan Sontoloyo dan Genderuwo Jadi Bumerang Bagi Jokowi

Untuk itu, Presiden keenam RI ini pun berharap kasus ini segera ditegakkan dengan pengungkapan jujur dan lengkap, sehingga PDIP dan Partai Demokrat tak lagi dikorbankan.

“Saya & partai demokrat cinta damai. Tak berniat buat polarisasi. Kami juga paham demokrasi. Kami hanya ingin dapatkan keadilan *SBY*,” cuitnya lagi. (ren/viva)

Kontributor Wilayah Pantura

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!