Connect with us
Dibaca: 2.744

Nusantara

Baliho Prabowo-Sandi Dicopot Satpol PP, Protes ke KPU dan Bawaslu Tak Ditanggapi, Ini Aksi Nekat Istri Dokter Saraf Ternama di Semarang

Aksi protes Habibah di depan rumahnya

SWARARAKYAT.COM – Perempuan pemberani ini adalah Endang Habibah Amanullah, istri dari seorang dokter spesialis saraf ternama di Semarang, yakni Prof. dr. Amanullah, Sp.BS.

Beberapa hari yang lalu, Habibah pasang spanduk dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandi di pagar depan rumahnya.

Namun suatu ketika, Satpol PP Kota Semarang merazia spanduk tersebut. Ketika Habibah mengetahuinya, sontak rombongan satpol PP tersebut dikejar.

Baca Juga:   Viral Pernikahan di Kebumen Bermahar Sendal Jepit Swallow Kuning

“Yang di Brigjen Katamso itu posko Emak-Emak Merah Putih, ada baliho Pak Prabowo – Sandi diturunkan paksa satpol PP bahkan pakai truk crane segala pada malam hari,” kata Habibah.

Habibah memprotes tindakan Satpol PP karena pemasangan baliho tersebut sudah mendapat izin.

“Saya kejar saya tanya petugasnya, katanya mengikuti perintah. Terus saya adukan ke Bawaslu, enggak ada tindakan. Saya jengkel, ini pasang sekalian yang besar secara permanen di rumah ini (Dr. Sutomo),” katanya.

Habibah mendapat informasi balihonya diturunkan dari rumah Jalan Brigjen Katamso, nomor 30, karena akan ada acara di kantor PDI Perjuangan atau Panti Marhaen yang lokasinya berdekatan.

“Itu (Panti Marhaen) kan nomor 24, saya nomor 30, ada jarak, kalau ada acara ya silakan. Saya juga tidak mengganggu. Kok sampai baliho saya dicopot,” kata dia.

Habibah mengajukan protes kepada Satpol PP itu. Lantaran tidak ditanggapi oleh Satpol PP, Habibah lapor ke KPU dan Bawaslu Kota Semarang untuk mengajukan protes.

Selang beberapa hari, karena dirasa protesnya tidak dihiraukan, Habibah lalu pasang 2 baliho besar didepan rumahnya.

Sejak pagi tadi, Kamis (20/12/2018) sampai siang hari, Habibah berdiri di pinggir jalan sambil acungkan 2 jari ke arah pengendara kendaraan yang lewat didepan rumahnya.

Baca Juga:   Survei New Indonesia: Elektabilitas Prabowo-Sandi Melesat, Kini Lewati Jokowi-Ma'ruf

Lihat aksi Habibah berdiri dipinggir jalan depan rumahnya dengan mengacungkan salam 2 jari:

Kontributor Wilayah Pantura

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!