Connect with us
Dibaca: 529

Politik

Sandiaga Uno Disambut Meriah di Kampung Jusuf Kalla

Sambutan warga Bone atas kehadiran Sandiaga Uno, Rabu (26/12/2018). Foto: dok. Yudi/SwaraRakyat

SWARARAKYAT.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno disambut meriah saat berkunjung diKabupaten Bone, Rabu (26/12/2018).

Kunjungan Sandiaga Uno kali ini agak berbeda. Pasalnya, cawapres dari Prabowo Subianto tersebut menemui warga di pelosok desa yang juga merupakan kampung Jusuf Kalla dan kampung Amran Sulaiman.

Pantauan SwaraRakyat.com, di dusun Allorongenge, Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, sekitar 19 kilometer dari Kota Watampone disambut oleh militan emak-emak dan beberapa LSM yang bergerak di bidang pertanian.

Sambutan warga Bone atas kehadiran Sandiaga Uno, Rabu (26/12/2018). Foto: dok. SwaraRakyat

Kunjungan Sandi ke Bone, diundang langsung oleh Rektor Institute Ismail Bachtiar. Kunjungan pertama Cawapres no urut 02 langsung ke rumah saya di Watampone untuk menemui tokoh masyarakat Kabupaten Bone, di pelosok Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina,”

Baca Juga: Sandi Dipaksa Massa Turun dari Mobil, “Gunting Pita, Pak! Satu Menit Saja”

Usai dari Cina, Sandiaga Uno juga menemui simpatisannya di Lapangan Persibo Bone yang terletak di pusat kota Bone.

Di Bone, Sandi mendapat keluhan dari para petani tebu terkait harga tebu yang turun.

Mengenai harga tebu, Sandi mengatakan bahwa ia telah meneken kontrak politik dengan petani tebu Lumajang, Jawa Timur. Dalam kontrak itu ada tujuh poin yang diminta petani tebu untuk dibenahi, terutama pemerintah harus menghentikan impor gula dan memberantas mafia pangan.

Sambutan warga Bone atas kehadiran Sandiaga Uno, Rabu (26/12/2018). Foto: dok. SwaraRakyat

“Ada tujuh permintaan para petani yang harus diselesaikan jika diberi amanat menjadi pelayan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah stop impor,” kata Sandi melalui keterangan tertulis.

Baca Juga:   Skak Matt! Cucu Bung Hatta Tulis Surat Terbuka Kritik Gustika

Sandi meminta para relawan dan partai koalisi bekerja lebih keras lagi agar Prabowo – Sandi menang.

“Tinggal 112 hari lagi menuju pilpres. Saya ingin menyampaikan pesan dari Pak Prabowo, kabarkan kepada kerabat, sahabat, tetangga dan banyak orang, fokus kami adalah ekonomi. Ekonomi yang menyediakan dan menciptakan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil terjangkau,” tuturnya. (yudi/SR)

Kontributor Makassar

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!