Connect with us
Dibaca: 116

Timur Tengah

Sebagian Besar Warga Israel Ogah Dipimpin Kembali oleh Netanyahu

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Otoritas Penyiaran Israel terungkap bahwa setengah dari warga Israel tidak ingin Netanyahu menjadi PM Israel berikutnya. Foto/Istimewa

SWARARAKYAT.COM, TEL AVIV – Hasil survei dari Otoritas Penyiaran Israel mengejutkan publik. Pasalnya, dari hasil survei tersebut terungkap bahwa sebagian besar warga Israel ogah dipimpin Perdana Menteri Benjamin Netanyahu kembali.

Survei itu menunjukkan bahwa 37 persen warga Israel melihat Netanyahu sebagai kandidat kuat untuk memenangkan pemilu yang akan digelar pada 9 April 2019 mendatang.

Namun, 52 persen responden percaya bahwa Netanyahu seharusnya tidak menjadi Perdana Menteri kembali.

Melansir Anadolu Agency pada Rabu (26/12), dalam survei itu juga disebutkan bahwa responden yakin partai Likud yang dipimpin Netanyahu akan memenangkan 30 kursi dari 120 kursi di Knesset atau Parlemen Israel.

Baca Juga: Kejam! Dituduh Lempar Batu ke Kendaraan Militer, Bocah Palestina Digelandang Puluhan Tentara Israel

Survei itu juga memprediksi bahwa Partai Yesh Atid dan Arab Joint List akan memenangkan masing-masing 13 kursi dalam pemilu mendatang, diikuti oleh partai Jewish Homedengan 12 kursi dan Uni Zionis dengan hanya 10 kursi.

Sebelumnya diwartakan, juru bicara Netanyahu pada Senin mengatakan, Israel akan mengadakan pemilu dini pada bulan April mendatang, 

Baca Juga:   Pembunuhan Jamal Khashoggi dan Narasi Arab Lindungi Putra Mahkota

Pemilu ini digelar setelah anggota koalisi pemerintahan Netanyahu bertemu untuk membahas perbedaan mengenai undang-undang.

Baca Juga: Dunia Internasional Geger! Pejuang Gaza Raih Kemenangan atas Militer Israel dalam Pertempuran Singkat

“Para pemimpin koalisi memutuskan dengan suara bulat untuk membubarkan parlemen dan menggelar pemilu pada awal April,” tulis juru bicara itu di Twitter.

Di bawah hukum Israel, pemilu harusnya diadakan pada November 2019. Pemerintah Netanyahu akan tetap di tempatnya sampai Perdana Menteri dan pemerintah Isral yang baru disumpah. (arum/aa)

SWARARAKYAT.COM merupakan media informasi dan pemberitaan yang independen, terbuka, dan terpercaya yang didedikasikan untuk menyampaikan fakta, data, dan kebenaran berdasarkan standar, prinsip, dan kode etik jurnalisme| Saatnya Rakyat Bersuara

More in Timur Tengah

error: Dilarang copy paste tanpa izin!