Connect with us
Dibaca: 71

Hukum & Kriminal

Polda Metro Jaya Beberkan Peran Tiga Tersangka Skandal Pertandingan Sepakbola

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono

SWARARAKYAT.COM- tiga tersangka terkait dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepakbola ajang Liga 2 dan Liga 3 2018 telah ditangkap Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membeberkan peran ketiganya.

Argo Yuwono menjelaskan bahwa Priyanto berperan untuk mencari wasit yang dapat ‘diatur’ dalam mengatur pertandingan. Dirinya bekerja sesuai arahan Johar Lin Eng.

Baca Juga:   Waspada, Modus Kencan Pria Bule, Tipu Wanita Indonesia

“Dia (Johar) menyuruh komunikasi ke P. P mantan (anggota) Komisi Wasit. P tahu, artinya ada 35 wasit, jadi dia tahu, tidak semua wasit bisa diajak kompromi, tetapi (wasit) tertentu saja yang diajak sama dia,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Ia membeberkan ketiga ketiga tersangka itu adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit, Priyanto (P) alias Mbah Pri dan anaknya Anik Yuni Artikasari (A) alias Tika.

Baca Juga:   KPU Tegaskan Aksi Jokowi Bagi-bagi Sepeda Sah, Bukan Kampanye

Biasanya, lanjut Argo, klub yang meminta bantuan Johar Ling Eng agar bisa menang dalam kompetisi. Kemudian Johar menginstruksikan pengurus klub untuk berkomunikasi dengan Priyanto agar bisa dicarikan wasit yang dapat diatur.

“Jadi kalau klub sudah komunikasi dengan dia tinggal ditentukan wasitnya siapa,” paparnya.

Sementara Anik, kata dia, merupakan mantan wasit futsal yang berperan sebagai asisten dari pelapor mantan manager Persibara Banjarnegara Lasmi Indrayani. Di sana Anik bertugas mengumpulkan uang dari pelapor untuk dibagi-bagi kepada sejumlah pihak terkait dengan pengaturan skor dalam sebuah pertandingan.

Baca Juga:   Hari Ini Kantor Hukum Moeldoko 81 dan Rekan Diresmikan

“Anik bertugas mengumpulkan uang dari pelapor untuk dibagi-bagi kepada sejumlah pihak terkait dengan pengaturan skor dalam sebuah pertandingan,” jelasnya. (Arum)

SWARARAKYAT.COM merupakan media informasi dan pemberitaan yang independen, terbuka, dan terpercaya yang didedikasikan untuk menyampaikan fakta, data, dan kebenaran berdasarkan standar, prinsip, dan kode etik jurnalisme| Saatnya Rakyat Bersuara

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!