Connect with us
Dibaca: 3.009

Politik

Hore! Facebook Aline Yoana Tan Sudah Aktif Lagi, Dengan “Kejam” Hajar Jokowi

Aline Yoana Tan - FOTO: Facebook

SWARARAKYAT.COM – Siapa yang tak kenal Aline Yoana Tan. Yang akrab disapa ci’ Aline. Siapapun warganet bila setiap hari aktif di media sosial (medsos) pasti kenal perempuan keturunan Tionghoa satu ini.

Dari netter muda hingga tua. Lelaki ataupun emak-emak sudah faham betul sepak terjangnya di medsos seperti di Twitter (@TanYoana), Facebook, dan Instagram.

Pantauan SwaraRakyat.com di timeline (linimasa) Facebook Aline mulai memposting kembali sebuah status pada tanggal 19 Januari 2019 pukul 04.44 WIB. Setelah lama tak muncul karena sempat dibekukan oleh pihak Facebook Indonesia selama beberapa waktu.

Baca Juga:   Ma'ruf: Setiap Hari Ada Deklarasi Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat

Untuk warganet yang rindu atau sekadar penasaran, bisa mengakses nya dari tautan akun Facebook Aline Yoana Tan ini
https://www.facebook.com/aline.tan.5891

Aline punya pengikut 16.572 orang dan berteman dengan lebih dari 3000 facebooker. Menurut informasi yang tersedia di akun nya, Aline yang begitu fenomenal ini tinggal di kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Ditambah lagi dengan gaya mengkritiknya yang lugas, cerdas dan jernih. Wajar pula pada setiap statusnya disukai ribuan orang.

Seperti biasanya, ci’ Aline tetap sama tak berubah masih kritis, tajam dan kadang ‘kejam’ dalam bersuara. Sebuah suara yang lantang mewakili arus bawah untuk menyampaikan kebenaran dan keadilan.

Baca Juga:   Tak Gentar, Habib Rizieq Peringatkan Jokowi Agar Tidak Fokus Pencitraan

Contohnya, sebuah capture status di Twitter nya yang diunggah ke linimasa Facebook pada Minggu (20/01/2019), Aline dengan cukup “kejam” menyerang Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir.

“Hello @erickthohir tidak ada yang jago menjual produk rusak…Teruslah berjuang sampai titik malu penghabisan..,” tulis Aline.

Aline pun tak lupa menyuarakan protesnya tentang berbagai kebijakan pemerintah yang salah seperti: impor beras, soal BPJS, jalan tol, hutang, soal kebohongan, dan demokrasi. Termasuk juga soal ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

Berikut ini sejumlah statusnya yang membuat pemerintah panas dingin pada linimasa Facebook :

Baca Juga:   Caleg DPR RI Markoni Koto Mendapat "Dukungan Tujuh Lapisan"

“Ya ampun..sepeltinya Owe tidak boleh pijak pedal gas kalo bawa mobil. Haiyaa, setiap ngegas dikit aja, akun FB Owe langsung di bekukan, amsiaong la.” (19/01/2019).

“Tidak harus muslim untuk Prabowo, cukup lo waras, pasti dukungnya Prabowo.” (22/01/2019).

“Pemimpin yang bijak dan baik akan mencerahkan pengikutnya.. Pemimpin yang feodal dan dungu akan memanfaatkan kedunguan pengikut nya. #OrdeSabun” (22/01/2019).

“Tol adalah tropi dan medali kaum sepedunguan. Ketika ditanya apa prestasi Jaenudin? Jawab nya: Tol. Ketika ditanya: Punya mobil? Jawab nya: Engga. Kan dungu… #OrdeSabun.” (22/01/2019).

“Blusukan di sawah tapi beras nya impor. Apa perlu blusukan di empang, biar cebong nya juga impor? #OrdeSabun.” (22/01/2019).

Baca Juga:   Daeng Ancu: Prabowo-Sandi Menang di Sulsel

“Jokowi, tolong kembalikan uang BPJS rakyat, mereka tiap bulan di potong gaji, bukan untuk minjemin anda, tapi buat jaga-jaga buat mereka sakit…” (23/01/2019).

(Ancha)

Kontributor Wilayah Pantura

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!