Connect with us
Dibaca: 368

Megapolitan

Terungkap! Adi Saputra juga Pendukung Jokowi, Motor yang Dibeli via Facebook Hasil Penipuan

Adi Saputra ditahan di Polres Tangsel. Foto: Kumparan

SWARARAKYAT.COM – Masih ingat kan aksi pemuda yang merusak motor sendiri saat  ditilang polisi, karena melanggar peraturan lalu lintas hari Kamis kemarin?

Belakangan diketahui pemuda itu bernama Adi Saputra (21 tahun) warga Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan. Dia ditilang saat razia polisi di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis (7/02/2019).

“Ya awalnya dia melawan arus, kemudian diberhentikan oleh petugas. Kemudian ditanya, SIM nggak punya, STNK juga nggak punya, helm nggak bawa helm. Dia ditilang oleh anggota, dia marah-marah. Marah-marah nggak jelas gitu,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin dikutip SwaraRakyat dari Detikcom pada Jumat  (8/02/2019).

Baca Juga:   Dari Akun Resmi Lembaga Pemerintah Hingga Perusahaan Ikut Edit Foto Viral Gadis Berjas

Selang beberapa jam kemudian Ari ditangkap polisi di rumahnya. Dari hasil penyelidikan polisi ditemukan fakta mengejutkan, motor Honda scoopy itu dibelinya lewat Facebook.

Motor itu ternyata hasil penipuan dan atau penggelapan. Selain itu, pelat nomor polisinya juga bodong. Namun Adi mengaku tidak tahu kalau motor yang dibelinya hasil penipuan. Dia cuma menerima motor plus STNK nya.

Terpasang pelat nomor B 6395 GLW, seharusnya B 6382 VDL.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, Adi Saputra membeli motor tersebut seharga Rp 3 juta melalui jejaring sosial Facebook.

“Beli dengan sistem COD. Uang Rp 3 juta itu dia kumpulkan bertahun-tahun agar dapat memilki motor sendiri,” kata Ferdy kepada awak media Jumat (8/2/2019).

Polisi menilai Adi bisa dikenai Pasal 263 KUHPidana tentang Pemalsuan Dokumen, Pasal 372 tentang Penggelapan dan atau pasal 378 tentang Penipuan, Pasal 480 tentang Tindak Pidana Penadahan dan atau Pasal 233 dan atau Pasal 406 tentang Perusakan. Ancamannya 6 tahun penjara.

“Pelat nomor yang tidak sesuai peruntukannya tersebut dipasang oleh tersangka yang didapat dari temannya Endi,” kata Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho seperti dikutip SwaraRakyat dari merdeka.com.

Baca Juga:   Kocak dan Bijak, 7 Pesan untuk Wanita yang Pacarnya Rusak Motor Saat Ditilang

Menurutnya, motor dalam penguasaan Adi patut diduga hasil tindak pidana penipuan dan atau penggelapan yang dilakukan oleh D (DPO). Diketahui pemilik kendaraan Nur Ichsan menggadai motor beserta STNK ke D.

“Tetapi tanpa seizin pemilik kendaraan bermotor kemudian dijual melalui media sosial,” tuturnya.

Adi Saputra adalah pendukung Jokowi

Aksi bakar STNK dan rusak motor Adi itu telah membuat heboh jagad maya. Netizen akhirnya menemukan fakta baru tentang jati diri Adi.

Foto: Status Facebook

Adi ketahuan pernah mengunggah status di linimasa facebooknya, yang mengajak teman-temannya memilih calon presiden Jokowi.

Baca Juga:   Mendagri: Izin Anies Sesuai Aturan, Tapi Masalah Pose 2 Jari Itu Urusan Bawaslu

“Ingat ya teman teman April nanti pilih pak Jokowi lagi…,” demikian tulis Adi.

Jati diri Adi sebelumnya pun sempat direkayasa oleh pegiat media sosial Denny Siregar, dengan menyebutkan kalau Adi itu adalah pendukung capres Prabowo. (sta)

Kontributor

More in Megapolitan

error: Dilarang copy paste tanpa izin!