Connect with us
Dibaca: 191

Bisnis

Terbukti! Mayoritas Netizen Setuju Gagasan Achmad Zaky, Pemerintah Harus Perbesar Anggaran R&D

CEO Buka Lapak, Achmad Zaky. Foto: @Twitter

SWARARAKYAT.COM – Hingar bingar tagar #UninstallBukaLapak akibat kicauan Achmad Zaky pemilik BukaLapak salah satu Unicorn Indonesia hari Rabu (13/02/2019) masih viral hingga hari ini. Meskipun cuitan itu telah dihapus namun netizen belum terpuaskan.

Polling Indonesia melalui Twitter @PollingLagi sengaja membuat jajak pendapat untuk mengetahui pendapat netizen apakah gagasan CEO Buka Lapak, Achmad Zaky salah atau benar.

Pertanyaan yang diajukan adalah “Menurut Anda, Apakah salah jika CEO BukaLapak Achmad Zaky sangat berharap kepada Presiden Baru bisa naikin badged R&D?”

Jika Salah (Like) dan jika Tidak Salah (Retweet).

Pengamatan SwaraRakyat.com pada Jumat (15/02/2019), mayoritas warganet rupanya mendukung gagasan Zaky supaya pemerintah kedepan memperbesar anggaran untuk riset dan pengembangan (R&D).

Baca Juga:   Pertamina EP Bor Sumur Eksploitasi di Lapangan Cepu

Jajak pendapat yang dimulai sejak Kamis (14/02/2019) pukul 21.41 WIB menunjukkan hasil, sebanyak 2.800-an pengguna Twitter atau 60,8% melakukan Retweet. Sebanyak 1.100-an pengguna atau 39,2 % memilih Like.

Gagasan yang dilontarkan Achmad Zaky itu tampaknya sesuatu yang umum. Barangkali, lantaran ada sepenggal kalimatnya yang dianggap kontroversial oleh sebagian orang yang terafiliasi kepada capres tertentu, ide positifnya bikin heboh.

Baca Juga:   14 Proyek Fiktif Terbongkar Setelah KPK Geledah Kantor Pusat PT Waskita

Frasa ‘Presiden Baru’ menjadi petaka untuk si bos. Jagad maya sontak dibuat gegap gempita hingga memunculkan tagar #UninstallBukaLapak. Bahkan beberapa jam memuncaki trending topik di Twitter Indonesia.

Zaky kemudian mengklarifikasi maksud pernyataannya. Dia memastikan itu sama sekali tak berkaitan dengan dukung mendukung kepada salah satu capres. (sta)

Kontributor

More in Bisnis

error: Dilarang copy paste tanpa izin!