Connect with us
Dibaca: 187

Megapolitan

Ibukota Masih Punya Kebun Salak dan Buah Duku? Ini Buktinya

Gubernur DKI Anies Baswedan panen buah duku di cagar budaya Condet. Foto: BJ.id

SWARARAKYAT.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memanen buah duku dan salak di kawasan Condet, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pada kesempatan ini, Anies bahkan sempat memetik buah duku dari pohonnya setinggi tujuh meter dan langsung mencicipinya. Anies juga mencicipi buah salak yang baru dipetiknya langsung dari pohon.

Baca Juga:   Reklame Tsamara Disegel, Anies: Semua yang Melanggar Mengalami Penyegelan
Baca Juga:   Doa dan Peduli Donasi Bencana Bersama Sandiaga Uno Sukses Kumpulkan Dana Rp500 Juta

“Buah duku dan salak Condet ini rasanya sangat khas, enak sekali. Saat memakan duku, rasanya tidak mau berhenti,” kata Anies di lokasi kebon, Kamis (14/03/2019).

Kebun salak di cagar budaya Condet. Ist

Baca Juga:   Anies Nilai Polisi Bisa Usut Penemuan Ribuan E-KTP di Pondok Kopi

Dikatakan Anies, kawasan kebun duku dan salak seluas 3,4 hektare ini dikenal sebagai Cagar Budaya Condet. Menurutnya, ini merupakan suatu hal yang unik. Karena di tengah kota Jakarta yang banyak terdapat gedung bertingkat, ternyata masih terdapat kawasan yang suasananya seperti di pedesaan.

“Saya mengajak masyarakat Jakarta untuk sering berkunjung ke sini (Cagar Budaya Condet -red). Selama ini kan anak-anak tahunya buah ada di meja tapi tidak tahu pohonnya. Makanya datang ke sini,” lanjut Anies.

Baca Juga:   Sejak Anies Larang PNS Parkir di Gedung DPRD, Juru Parkir Ini Raup Keuntungan Rp1,3 Juta Sehari

Anies berharap, warga Jakarta bisa memanfaatkan kawasan Cagar Budaya Condet sebagai sarana wisata edukasi. Dikutip dari Beritajakarta.

“Ini wahana pembelajaran, rekreasi sekaligus cagar budaya. Cagar ini juga aset yang harus dilestarikan,” tandasnya. (dede)

Baca Juga:   Tepati Janji, Anies Cabut Izin Pulau-pulau Reklamasi, Dahnil: Ini Contoh Kepemimpinan yang Tidak Tersandera

Kontributor Jakarta

More in Megapolitan

error: Dilarang copy paste tanpa izin!