Connect with us
Dibaca: 123

Kriminalitas

Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Rommy di PPP, Sita Dua Koper Dokumen Penting

Pemberantasan Korupsi

Kantor Pusat PPP, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Swararakyat

SWARARAKYAT.COM – KPK melakukan penggeledahan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Senin (18/03/2019). Penggeledahan diutamakan di ruang kerja bekas Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy.

Penggeledahan ini dilakukan oleh 7 orang penyidik KPK, untuk mengumpulkan berbagai dokumen untuk menjadi alat bukti penyidikan terhadap Rommy. Sebelumnya beberapa penyidik KPK telah menyegel ruang kerja Rommy itu, pada Jumat (15/03/2019) malam.

Baca Juga:   KPK: Rommy Ngeluh Sakit Saat Mau Diperiksa, Kata Dokter Kondisinya Sehat

Baca Juga:   Rommy Diberhentikan Sementara dari Jabatan Ketua Umum PPP

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani ketika dikonfirmasi di kantornya yang persis bersebelahan dengan kantor pusat PDIP, membenarkan hal itu.

“Saya tahu tadi peyidik KPK datang untuk melakukan penggeledahan. Itu kewenangan KPK,” jelas Arsul di kantor pusat PPP, pada Senin (18/03/2019).

Baca Juga:   KPK Tetapkan 4 Orang Tersangka Kasus Suap Direksi Krakatau Steel

Ketika ditanyakan perihal dokumen apa saja yang diambil oleh KPK, Sekjen PPP itu mengaku tidak mengetahui. “Saya tidak tahu apa saja yang diambil. Kan biasanya nanti belakangan dapat berita acara,” tukasnya.

Pantauan media ini di lokasi penggeledahan terlihat tim penyidik KPK keluar dari kantor DPP PPP sambil membawa dua koper besar lalu diangkut dengan dua unit mobil. (sta)

Baca Juga:   Rommy Dirawat di RS Polri, KPK Beri Perlakuan Istimewa?

Kontributor

More in Kriminalitas

error: Dilarang copy paste tanpa izin!