Connect with us
Dibaca: 452

Nasional

PB HMI Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Karimul Hamid

Pj Ketua Umum HMI, Arya Kharisma Hardy dan Wasekjen, Risdianto. Foto: Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Palu, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengutuk keras atas aksi kriminalitas oleh seorang oknum kepada Ketum HMI Cabang Palu, Karimul Hamid pada Rabu (24/4/2019) malam.

Wakil Seketaris Jenderal (Wasekjen) PB HMI, Risdianto menegaskan akan mengawal insiden tersebut ke ranah hukum. “Kasus ini tetap dibawa ke ranah hukum,” kata Risdianto mewakili Pejabat (Pj) Ketua Umum HMI, Arya Kharisma Hardy, Sabtu (27/4/2019).

Baca Juga:   Menteri Desa akan Kirim 700 Penggerak Desa untuk Belajar ke Luar Negeri

Baca Juga:   Tokoh Muda NU: Ar-Rayah dan Al-Liwa Itu Bendera Perang, Bukan Identitas Politik Umat Islam

Kedepan, PB HMI akan berkoordinasi dengan Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (Kahmi) Sulawesi Tengah mengawal insiden tersebut ke ranah hukum.

Selain itu kata Risdianto, akan menindak para pelaku lainnya yang terlibat dalam kejadian tersebut sesuai aturan konstitusi HMI.

Baca Juga:   Muhammadiyah dan NU Sepakat Jaga NKRI dari Paham Khilafah

“Yang pasti, tidak keluar dari tanah hukum yang berlaku dan ketentuan organisasi HMI,” jelasnya.

Berdasarkan laporan polisi nomor LP-B/450/IV/2019/Sulteng/Resor Palu tanggal 25 April 2019, itu pihak yang dilaporkan terduga pelaku adalah seorang calon DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah.

Baca Juga:   Abdul Azis Gelar Pelantikan Pengurus dan Rakernas I DPP KNPI, Fajri Hadir, Sinyal Bersatu?

Dalam laporan polisi, peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/4/2019) malam sekira pukul 21.30 Wita di Jalan Tona Roa, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, tepatnya di Sekretariat HMI Cabang Palu.

Diberitakan media ini sebelumnya, Karimul Hamid yang menjadi korban beserta pengurusnya sedang melangsungkan rapat program kerja. Tiba-tiba datang sekelompok orang mengejar korban yang mana saat itu calon anggota legislatif berteriak hajar dan tikam, sehingga Karimul Hamid dan jajaran pengurusnya berhamburan berlari ke arah pantai dan ditikam. Akibatnya korban mengalami luka tusuk di bagian bawah punggung. (sta)

Baca Juga:   Kocak! Lirik Deen Assalam Ala Jokowi: Jainuddin Nachirom Dibikin Netizen Versi Audisi Indonesian Idol

Kontributor

More in Nasional

error: Dilarang copy paste tanpa izin!