Connect with us
Dibaca: 827

Nasional

Dinilai Melanggar Aturan Penerbangan, Kemenhub Cabut Izin Pilot Vincent

Limbad terbang bersama Kapten Vincent. /Youtube

SWARARAKYAT.COM – Pilot yang dikenal dengan konten Youtube-nya yang menarik, Kapten Vincent Raditya terpaksa menerima sangsi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) karena aksi-aksinya yang dinilai membahayakan keselamatan dirinya secara pribadi dan juga orang lain.

Dilihat dari kanal Youtubenya, Vincent pernah terbang bersama beberapa selebriti Tanah Air. Sebut saja Ruben Onsu dan sahabatnya, Nia Ramadhani dan yang membuat izin penerbangannya dicabut, saat video terbangnya yang membuat Limbad bersuara ketakutan menjadi viral.

Baca Juga:   Beredar Hasil Istikharah Ulama Madura, Temukan Ayat Ini dan Mantap Pilih Prabowo-Sandi

Baca Juga:   Perusak Atribut Demokrat Terciduk, Pelaku Akui Disuruh Orang PDI Perjuangan

Akhirnya izin terbang Kapten Pilot Vincent Raditya berakhir pada Selasa (21/5/2019) lalu. Ia pun tak bisa lagi menerbangkan pesawat. Dicabut izin penerbangannya disampaikan oleh Inspektur Operasi Penerbangan Kemenhub, Kapten Renato.

Kapten Vincent Raditya saat terbang dengan Limbad. /Youtube

Ada tiga hal yang membuat Vincent tak bisa lagi terbangkan pesawat dan dianggap fatal akibat konten Youtube yang dibuatnya.

“Iya, dari apa yang kita pelajari, ada 3 poin penting yang menyebabkan class rating single engine-nya dibatalkan,” kata Kapten Renato dalam video Youtube Cameo Project yang diunggah pada Senin (28/5/2019).

Baca Juga:   Viral Makeup Asia, Perubahan Ekstrim Setelah di Makeup

Pelanggaran pertama saat Kapten Vincent mengoperasikan pesawat Cessna 172 yang membawa penumpang duduk di samping pilot dengan tidak menggunakan shoulder harness.

Pelanggaran kedua saat Kapten Pilot Vincent Raditya memberikan kemudi pilotnya kepada penumpang. Yang ketiga saat dirinya terbang melepaskan tangannya dari kemudi pesawat. (sta)

Baca Juga:   HMI Cabang Kendari Kecam Keras Aksi Pembakaran Bendera Tauhid

Kontributor

More in Nasional

error: Dilarang copy paste tanpa izin!