Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berkunjung ke Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Probolinggo. Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra ini disambut puluhan ribu santri dan masyarakat sekitar.

Prabowo tiba di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 10.00 WIB. Prabowo beserta rombongan tampak turun dari mobil lalu lanjut mengendarai mobil golf.

Tampak juga mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo yang turut dalam rombongan.

Sesampainya di Pesantren Genggong, Prabowo langsung menuju rumah Pengasuh, yakni Gus Dr Moh Haris bersama seluruh keluarga besar Pesantren Genggong. Usai ramah tamah sekitar 30 menit, Prabowo kemudian dibawa ke hadapan ribuan santri.

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, Gus Haris mengatakan, kedatangan Prabowo Subianto itu sejatinya untuk menghadiri acara haul ayahanda Gus Haris, Almarhum KH. Damanhuri Romly yang dilaksanakan Selasa (2/1/2024) malam.

“Selain bersilaturahmi, Bapak Prabowo juga untuk menghadiri acara haul ayahanda kami. Karena memang Bapak Prabowo memiliki hubungan erat dengan para keluarga besar Pesantren Zainul Hasan Genggong,”kata Gus Haris, Selasa (2/1/2024).

Dalam pembukaan pidatonya, Prabowo menyebut sejumlah para pengasuh Pondok Pesantren di Jawa Timur.

“Yang saya hormati dan saya muliakan, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong KH. Hasan Mutawakil Allal, yang saya hormati Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia sekaligus pengasuh Ponpes AL Amin Kediri, KH. Muhammad Anwar Iskandar,” ujar Prabowo.

Ia lalu melanjutkan dengan menyapa para tamu yang hadir. Prabowo Subianto juga berkata dirinya ikut didampingi Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam kunjungannya itu.

“Saudara yang berkenan mendampingi saya hari ini mantan Gubernur Jawa Timur Pakdhe Karwo,” ujar Prabowo.

Capres 02 itu lalu memuji kinerja Soekarwo selama dua priode memimpin Jawa Timur dan juga mantan Ketua Umum Alumni GMNI dicintai rakyatnya.

“Beliau Pakdhe ini sangat dicintai rakyat Jawa Timur dan Gubernur Jawa Timur ke-13.”
“Saya pribadi punya dua angka keberuntungan, angka 8 dan angka 13. Jadi rupanya karena itulah saya cocok dengan Pakdhe Karwo.” ujarnya.(b-1)