Connect with us
Dibaca: 210

Nusantara

Adik Emil Dardak Jadi Caleg Termuda dari PAN dan Meninggal Diusia 21 Tahun

Adik Emil, Eril Dardak - Foto: Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Kabar duka datang dari keluarga Calon Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak. Adik kandung Emil, Eril Dardak, ditemukan meninggal di dalam kamar kosnya di Bandung.

Eril yang juga adik ipar Arumi Bachsin diketahui merupakan kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Jawa Timur. Kabar meninggalnya Eril juga telah dibenarkan oleh ketua Fraksi PAN, Agus Maimun.

Eril dan Emil sendiri merupakan putra dari Hermanto Dardak. Hermanto adalah seorang insinyur sipil dan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2015-2018.

Baca Juga:   Habib Bahar Ditahan, Fadli Zon: Bukti Kriminalisasi Ulama

Mengikuti jejak sang ayah, Eril juga memilih jurusan teknik, tepatnya Teknik Kelautan. Tak hanya itu, Eril juga berkuliah di almamater sang ayah, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB).

Meski memilih jurusan teknik, Eril juga tertarik untuk terjun ke dunia politik seperti ayah dan kakaknya. Hermanto sendiri pernah menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode tahun 2010-2014. Sedangkan Emil sebelum menjadi Cawagub Jatim terpilih pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Baca Juga:   Gempa 5,0 SR Guncang Sumba Barat Daya NTT, Tak Berpotensi Tsunami

Bergabung bersama PAN, Eril adalah Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI periode 2019-2024 dari Dapil Jatim VII. Dan yang mengesankan, dilihat dari data KPU, Eril ternyata baru saja menyelesai kuliahnya tahun ini.

Eril sendiri termasuk pelajar yang berprestasi. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana dalam usia yang masih cukup muda, 21 tahun. Setelah lulus dari ITB Eril Dardak memulai karirnya dengan bekerja di Pelindo II Tanjung Priok. Ia berkarier di Business Development Intern at IPC Port Corporation.

Baca Juga:   Jalan Gubeng di Surabaya Amblas, Terdengar Dentuman Keras

Semasa kuliahnya, Eril juga pernah bergabung dengan staff AIESEC Bandung dan menjadi delegasi United Nations GoCamp Project di Ukraina. Eril bahkan pernah mendapat penghargaan dari PBB sebagai Dedicated Volunteer of Ukraine Paecekeeping.

Baca Juga:   Sakit Hati Diputus Berujung Sebar Video Syur Sang Mantan di Medsos

Tak hanya di bidang diplomasi, Eril juga berprestasi di bidang olahraga. Adik Emil tersebut pernah mendapat medali perak pada Kejuaraan Taekwondo Provinsi DKI Jakarta, PBTI tahun 2010.

Sosok Eril yang telah banyak berkontribusi pada masyarakat pun akan selalu dirindukan. Hingga saat ini, polisi masih menelusuri penyebab kematian tersebut.

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!