Connect with us
Dibaca: 424

Hukum & Kriminal

Advokat Senior: Polisi Bekerja Berdasarkan UU, Tak Ada UU Bolehkan Polisi Bekerja “Suka-suka Kami”

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

SWARARAKYAT.COM – Advokat Senior, Hadrawi Ilham, SH, MH geram dengan pernyataan salah satu penyidik di kasus “Kemah Pemuda Islam”.

Diberitakan, penyidik dengan enteng menjawab “suka-suka kami” saat ditanya Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani perihal kasus tersebut seperti dikejar-kejar.

Hadrawi menegaskan bahwa Kepolisian bekerja berdasarkan Undang-Undang (UU). Diatur oleh UU dan sistem. Ia memastikan tak ada UU yang memperbolehkan polisi bekerja suka-suka.

Baca Juga:   Kenapa Pemanggilan Dahnil dan Fanani Dikebut? Penyidik Polisi: Suka-Suka Kami

“Mereka itu diatur oleh sistem, diatur oleh UU Kepolisian, Juknis dan Juklak serta Perkap, tidak satupun UU yang membolehkan Polisi suka-suka,” tegasnya kepada Swararakyat, Minggu (25/11/2018)

Seperti diberitakan, kasus yang ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ini baru dibuka pekan lalu. Pada hari Senin (19/11), sudah ada pemanggilan terhadap tiga saksi.

Baca Juga:   Jokowi-Ma'ruf Diprediksi Kalah di Pulau Jawa

Mereka adalah Abdul Latif dari Kemenpora, Safarudin selaku ketua kegiatan dari GP Ansor, dan Ahmad Fanani selaku ketua kegiatan dari Pemuda Muhammadiyah. Fanani sendiri tidak memenuhi panggilan. (Ren)

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!