Connect with us
Dibaca: 92

Peristiwa

Air Laut Naik, Warga Pasar Gudang, Lampung berlarian menuju ke arah Chandra Telukbetung

Air laut naik, warga Bandar Lampung Berlarian

SWARARAKYAT.COM – BANDAR LAMPUNG – Air laut naik, tampak sejumlah warga masyarakat Pasar Gudang Lelang berlarian menuju ke arah Chandra Telukbetung. Diduga warga hendak menyelamatkan diri dari air laut yang tiba-tiba naik sampai mengenai pemukiman warga.

Imam (27) warga sekitar mengatakan, warga dikagetkan dengan adanya air laut yang naik secara tiba-tiba ke daratan hingga merendam beberapa rumah warga sekitar.

Baca Juga:   Pembukaan Asian Para Games 2018 Akan Semeriah Asian Games

“Awalnya air laut pasang dan nggak lama surut, selang beberapa menit atau sekitar pukul 22.30 WIB air laut langsung naik ke daratan, bahkan ada rumah warga kena juga,” ujar Imam seperti dilansir Okezone, Sabtu (22/12/2018) malam.

Ia mengungkapkan, warga Jalan Ikan Bawal, Gudang Lelang, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung yang rumahnya dekat dengan pesisir berhamburan berlari menuju ke tempat dataran tinggi.

Menurut Iman, saat melihat air laut naik, sejumah warga langsung berlarian berusaha menyelamatkan diri.

Baca Juga:   Dihantam Badai Michael, Harga Minyak Mentah "Anjlok"

“Karena waktu kejadian warga sedang tidur, pas melihat air laut naik sekitar 2 meter mereka kaget dan langsung berlarian menyelamatkan diri,” terangnya.

Dia menambahkan, akibat peristiwa ini juga ada beberapa rumah warga yang rusak disebabkan terhantam kapal yang terbawa arus gelombang air laut.

“Kondisi kapal saja sampai acak-acakkan, bahkan ada yang mengenai rumah warga,” urainya.

Baca Juga:   Subhanallah! Awan Lafadz Allah di Langit Jakarta Disambut Takbir Peserta Reuni 212

Sementara itu, Kiki (27) warga sekitar mengatakan, salah satu rumah warga rusak disebabkan hantaman kapal yang terparkir dan kemudian terdorong air luat sehingga menabrak rumah milik warga.

“Deras air pasang ini membuat tali jangkar kapal terputus sehingga menabrak bagian dapur rumah milik Ari itu,” ujarnya.(Arum)

More in Peristiwa

error: Dilarang copy paste tanpa izin!