Connect with us
Dibaca: 340

Sosial Media

Akun Habib Rizieq dan FPI Ditangguhkan, Ini Tiga Alasan Twitter

Akun Twitter Habib Rizieq Syihab dan FPI Ditangguhkan

SWARARAKYAT.COM – Akun Twitter Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab @RizieqSyihabFPI kembali kena suspend alias ditangguhkan. Tak hanya akun Habib Rizieq, akun @Informasi_FPI juga mengalami nasib serupa.

Diketahui sebelumnya, pada Januari 2017 silam, akun @syihabrizieq, @DPP_FPI dan @HumasFPI pernah disuspend pihak Twitter. 

Baca Juga:   Badan Kekar, Habib Hamid Siap Gantikan Habib Bahar Duel Lawan Jerinx

Kabar akun Rizieq disuspend ini mendapat banyak perhatian dari para pengikutnya.

Akun twitter resmi habib Rizieq dan front pembela Islam di Suspend.

Sudah diduga ini bakal terjadi .. semua media akan dikondisikan. Rakyat akan dijadikan sapi glonggongan dlm menerima informasi agar terlihat gemuk walaupun diisi air informasi yg tdk mengenakkan,” kicau akun @Netizen_FPI. 

Baca Juga:   Anggota DPR: Jokowi Takutnya Sama Allah, Ayo Umumkan Lahan Jutaan Hektar Milik Taipan, Termasuk Sinar Mas

Dulu, sebelum ABI 212.. Yg jadi sasaran Suspend @TwitterID juga sama, semua Akun yg berafiliasi dgn FPI, Termasuk akun Habib Rizieq.
Sekarang kembali terjadi, sebelum Aksi 211, akun @Informasi_FPI & akun @RizieqSyihabFPI jadi sasaran Kepanikan Rezim.

GAUNGKAN #AksiBelaTauhid211,” tulis @ayahnyafaris.

Baca Juga:   MUI Desak Pemerintah Bela Nasib Muslim Uighur China yang Ditindas

Lalu apa alasan sebuah akun disuspend atau ditangguhkan? Ada tiga alasan pihak Twitter menangguhkan sebuah akun, antara lain:

Spam
Akun yang masuk dalam kategori ini di-suspend karena dianggap sebagai akun spam, atau memang sekadar akun palsu. Akun semacam ini dianggap berbahaya bagi pengguna Twitter lainnya.

Akun spam ini jelas melanggar aturan yang sudah ditetapkan Twitter. Namun pihak Twitter sendiri mengaku terkadang ada akun asli yang tak sengaja ter-suspend. Untuk itulah si pengguna yang akunnya ter-suspend perlu melapor ke Twitter jika hal ini terjadi.

Account security at risk
Twitter bisa saja menangguhkan sebuah akun jika menganggap keamanan akun itu sedang terancam, atau diretas dan sejenisnya. Oleh karenanya Twitter akan menanggungkan akun itu sampai si pemilik sudah mengambil alih akunnya. 

Baca Juga:   Heboh! Google Dituding Lecehkan Presiden Saat Ketik "Genderuwo Naik Chopper" Muncul Gambar Jokowi

Abusive Tweets or behavior
Terakhir, alasan Twitter untuk menangguhkan sebuah akun adalah jika ada laporan dari pengguna lain soal twit-twit kasar yang dikicaukan akun tersebut.

Contoh dari perilaku kasar yang memicu penangguhan akun adalah mengancam pengguna lain, atau bisa juga meniru dan mengaku sebagai orang lain. Hukuman untuk pelanggaran ini tak sekadar penangguhan sementara, melainkan juga bisa di-suspend secara permanen.

Dalam laman yang sama Twitter juga menuliskan cara-cara untuk mengajukan permohonan untuk membuka penangguhan tersebut. Salah satunya adalah dengan memasukkan nomor telepon atau alamat email — jika diminta — saat akan login ke Twitter. 

Baca Juga:   Jokowi Disambut Meriah Rakyat Yogyakarta? Netizen: Eh, Jokowi Kok Gemukan, Gagah Lagi

Cara lainnya adalah dengan mengajukan banding ke Twitter. Caranya adalah dengan login ke dalam akun yang terkena suspend, buka tautan ini, dan mengisi bermacam data yang diperlukan di dalamnya. (Ren)

More in Sosial Media

error: Dilarang copy paste tanpa izin!