Connect with us
Dibaca: 1.651

Politik

Al-Balad Ungkap Alasan Dukung Prabowo dan Kritik Ma’ruf Amin

FOTO: Maklumat Dukungan LSM Al-Balad (dok. Twitter @al_balad)

SWARARAKYAT.COM – Lembaga Swadaya Umat, Al-Balad, Padang Sumatera Barat (Sumbar) resmi mengeluarkan maklumat dukungan kepada capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pantauan redaksi di akun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Al-Balad, @al_dpp mengungkap alasan dukungannya kepada Prabowo.

Al-Balad menilai sosok KH. Ma’ruf Amin sebagai ulama seharusnya bertugas menjaga moral, mursyid, dan memberi fatwa. Inilah jabatan yang jauh lebih tinggi ketimbang Presiden.

Baca Juga:   Jadi Jubir Prabowo-Sandi, Alasan Cucu Pendiri NU Ini Mengejutkan!

“1. Kenpa AlBalad tdk mendukung KH. Ma’ruf Amin? Krn dlm tradisi Islam ulama adlh penjaga moral, mursyid & pemberi fatwa. Politik hrs dijalankan ats dsar fatwa ulama. Karn itu, adlh jbatan yg jauh lebh tinggi dr president. #2019PrabowoSandi #2019GantiPresiden,” tulisnya, Sabtu (29/9/2018).

Kemudian Al-Balad membeberkan hadist sebagai penguat pendapatnya. Yakni, seburuk-buruknya ulama adalah ulama yang mendatangi penguasa.

“2. APA dasar naqlinya? Hadist jelas menerangkan ITU: “Seburuk-buruk ulama adalah ulama yang mendatangi penguasa, dan sebaik-baik penguasa adalah penguasa yang bersedia mengunjungi ulama” (HR. Ibnu Majah).
#2019PrabowoSandi
#2019GantiPresiden
cc: @prabowo @fadlizon,” jelas Al-Balad.

Baca Juga:   Istana Klaim Gubernur Papua Dukung Jokowi Atas Dasar Keinginan Rakyat

Dengan demikian, Al-Balad menyebut KH. Ma’ruf Amin sudah menjadi kyai politik. Maka, kritik terhadap dirinya menjadi etis.

“Begini ya! Meski KH. Ma’ruf Amin adalah Kiyai Prolific. Ketika menjadi Cawapres ia adalah politikus. Maka, kharisma ulamanya akan memudar. Sisi politikus, akan menguat. Maka, pada saat itu kritik kepada dirinya adalah hal etis.
#2019GantiPresiden #2019PrabowoSandi,” ungkap Al-Balad. (SR/Ren)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!