Alasan Kaesang Tak Hadiri Debat Cawapres Besok

SWARARAKYAT.COM – Debat calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlangsung pada Jumat (22/12/2023) nanti diharapkan tidak sekadar mengumbar jargon, tapi membeberkan langkah nyata yang akan dilakukan terkait visi dan misi di bidang ekonomi.

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan dia selalu mendukung penuh kakaknya, Gibran, yang akan mengikuti debat melawan cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD.

“Saya menilai debat cawapres yang akan digelar tersebut sebagai hal penting untuk mengetahui kualitas dari masing-masing cawapres,” ujar Kaesang, dikutip pada Kamis (21/12/2023).

Baca Juga: TKN Fanta Law Prabowo-Gibran Gelar Bincang Santai Bertema Hukum dan Ekonomi

Menurutnya, dengan mengetahui kualitas dari masing-masing cawapres, maka masyarakat bisa menilai pasangan capres-cawapres yang akan dipilih.

“Penting biar masyarakat tahu kualitas cawapresnya seperti apa, kualitas Pak Mahfud seperti ini, Mas Gibran, dan Cak Imin. Jadi biar masyarakat bisa menilai langsung,” tegasnya.

Meski demikian, orang nomor satu Partai Solidaritas Indonesia itu mengatakan dirinya tidak dapat hadir secara langsung dalam debat cawapres tersebut.

Dia mengatakan saat debat cawapres digelar, dirinya tengah berada di Kalimantan, dan akan memberikan dukungan lewat doa ke kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang akan mengikuti debat cawapres tersebut.

“Kita support-nya lewat doa saja, semoga yang terbaik buat Mas Gibran,” kata Kaesang.

Gibran akan mengikuti debat cawapres yang akan digelar Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Jumat (22/12/2023).

Seperti diketahui, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD akan bertemu dalam satu panggung dalam debat cawapres.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadwalkan debat ketiga cawapres tersebut besok, Jumat, dan memutuskan moderator debat cawapres perdana pada Pilpres 2024 adalah Alfito Deannova Ginting dan Liviana Cherlisa. (SR/Arum)