Connect with us
Dibaca: 160

Hukum & Kriminal

Anggota Perbakin Dibekuk Polisi Terkait Kasus Peluru Nyasar di Ruang Kerja Anggota DPR

Ilustrasi Gambar

SWARARAKYAT.COM – Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan, pihaknya telah mengamankan pelaku penembakan dua ruang kerja anggota DPR, Senin (15/10) siang tadi.

Menurut Setyo, pelakunya adalah anggota Perbakin yang ada di Tangerang Selatan. Kebetulan, saat kejadian, anggota Perbakin berinisial I ini sedang latihan di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat yang berseberangan dengan gedung DPR. 

Baca Juga:   Bupati Cirebon Kena OTT KPK, Begini Kata HMI Unswagati

“Sudah diamankan inisial I, anggota Perbakin Tanggerang Selatan (Tangsel),” ujar Setyo kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/10).

Namun, dia belum tahu, lama waktu pelaku berlatih menembak. Proses pendalaman akan dilakukan penyidik terhadap pelaku yang diduga melakukan kelalaian menembak. 

Baca Juga:   Wow! Terdakwa Sebut Keluarga Presiden Jokowi Ikut Dukung Proyek Bakamla

Jenderal bintang dua yang juga Ketua Perbakin DKI Jakarta ini memastikan, peluru yang ditembakkan berasal dari senjata kaliber 9mm.

“Jenis senjata kaliber 9 mm. Kalau jarak jangkau sempurna masih bisa,” tutur dia.

Diketahui, peluru nyasar bersarang di Gedung DPR, tepatnya pada ruang kerja Politikus Gerindra Wenny Warouw dan politikus Golkar Bambang Herry Purnama. 

Baca Juga:   Heboh Aksi Bakar Bendera Tauhid, Kemendagri: Yang Dilarang Bendera HTI, Bukan Bendera Tauhid

Dari hasil penyelidikan, peluru nyasar berasal dari seseorang yang tengah berlatih menembak di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/10). (RS)

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!