Connect with us
Dibaca: 116

Hukum & Kriminal

Apa Peran Menpora di Kasus Suap Dana Hibah? Begini Reaksi Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi - detik

SWARARAKYAT.COM – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyebut peran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi signifikan dalam kasus dugaan suap dana hibah dari Kemenpora ke KONI.

“Saya belum bisa simpulkan, tapi indikasinya memang peranan yang bersangkutan (Menpora) signifikan ya,” kata Saut Sitomorang.

Menpora Imam Nahrawi yang ditemui di Wisma Kemenpora saat menghadiri acara pameran foto atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018, menanggapi pernyataan itu dengan mengatakan jangan membentuk opini di luar hasil pemeriksaan.

Baca Juga:   Ketum Pemuda Muhammadiyah Ragukan KPK Berani Periksa Tito Karnavian

“Saya tak ingin mengandai-andai, jangan membentuk image atau opini di luar hasil pemeriksaan,” kata Menpora, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut, Menpora siap membantu kinerja KPK untuk menegakkan hukum dan meminta kepada semua jajarannya agar bersikap kooperatif jika diminta bantuan oleh KPK.

“Ini sudah soal penegakan hukum yang telah dilakukan KPK, kita tentu menghormati. Kita akan membantu KPK nanti dalam hal penuntasan masalah ini. Tentu saya meminta jajaran saya dan semua keluarga besar Kemenpora, agar membantu ini betul-betul jadi pelajaran penting bagi kita semua,” paparnya.

Baca Juga:   Tengah Asyik Main Judi, 4 Anggota Polisi Diciduk

Sebelumnya, setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa (18/12/2018) malam, KPK akhirnya menetapkan tiga pejabat Kemenpora menjadi tersangka dengan dugaan dana hibah dari Kemenpora ke KONI.

Setelah itu, KPK pun terus mendalami kasus ini.

Dan baru-baru ini, mereka telah memeriksa Asisten Pribadi Menpora Imam Nahrawi Miftahul Ulum yang juga disebut Saut Situmorang perannya sangat signifikan. (Ren)

Loading...

More in Hukum & Kriminal

error: Dilarang copy paste tanpa izin!