Connect with us
Dibaca: 83

Sepakbola

Awali Tahun 2019, Arsenal Pesta Gol ke Gawang Fulham

Striker Arsenal Alexandre Lacazette (kanan) mendapat pelukan rekan-rekannya seusai menjebol gawang Fulham pada pekan ke-21 Premier League di Emirates Stadium, Selasa (1/1/2019) malam WIB. (Foto: AFP)

SWARARAKYAT.COM – Arsenal mengawali tahun baru dengan catatan positif setelah berhasil menang 4-1 atas Fulham pada pekan ke-21 Premier League di Emirates Stadium, Selasa (1/1/2019) malam WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, skuat asuhan Unai Emery itu tampil ngotot sejak peluit kickoff dibunyikan. Pierre-Emerick Aubameyang dkk dengan getol mengurung pertahanan tim tamu.

Namun, solidnya lini pertahanan Fulham membuat The Gunners kesulitan menemukan ruang tembak. Baru pada menit ke-25, usaha pasukan Emery berbuah gol. Mendapat umpan terukur dari Alex Iwobi, Granit Xhaka dengan tenang menyepak bola dan sukses mengoyak gawang The Cottagers kawalan Sergio Rico. 

Baca Juga:   Bertandang Ke Stadion, Liverpool Siap Lawan Huddersfield Town

Unggul satu gol, Arsenal kian percaya diri membombardir pertahanan Fulham. Aliran serangan banyak difokuskan dari sayap lapangan. Namun, Klub London Utara itu tetap gagal membukukan tambahan gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-55, The Gunners akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Berawal dari akselerasi Aubemeyang yang diakhiri dengan umpan ke Sead Kolasinac dan langsung mengirimkan operan pendek ke Alexandre Lacazette.

Tanpa pikir panjang, Lacazette melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang memaksa Rico memungut bola dari gawangnya. Tertinggal dua gol, Fulham bangkit dan bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-69 berkat torehan Aboubakar Kamara. 

Baca Juga:   Lawan PSG Di Liga Champion 2018-2019, Liverpool Unggul 3-2

Pada menit ke-79, tuan rumah kembali memperlebar jarak lewat torehan pemain pengganti Aaron Ramsey. Berawal dari kemelut, gelandang 28 tahun itu dengan tenang menceploskan si kulit bundar yang tak bisa dihalau Rico. Tujuh menit jelang waktu normal usai, Aubameyang berhasil menutup pesta gol The Gunners.

Walau mendapat tambahan tiga angka, Arsenal tetap tertahan di peringkat kelima klasemen dengan nilai 41. Sementara Fulham masih di terdampar di tangga ke-19 (zona degradasi) berbekal 14 poin. 

Baca Juga:   Kominfo Imbau Warganet Tidak Sebarkan Video Pengeroyokan Supporter Persija

SUSUNAN PEMAIN
ARSENAL (3-4-3)
Leno; Sokratis, Koscielny, Mustafi (Torreira 46); Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac; Iwobi (Saka 83), Lacazette (Ramsey 75), Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

FULHAM (3-4-3)
Rico; Odoi, Le Marchand, Ream; Christie (Fosu-Mensah 56), Cairney, Cisse (Seri 61), Bryan; Schurrle (Kamara 61), Mitrovic, Sessegnon
Pelatih: Claudio Ranieri

Sumber: iNews

More in Sepakbola

error: Dilarang copy paste tanpa izin!