Bahet Edi Kuswoyo Terima Mandat Ketua YBH-SSB Musi Rawas

SWARARAKYAT.COM – LUBUKLINGGAU – Bahet Edi Kuswoyo mendapat mandat dari pusat sebagai Ketua Yayasan Bantuan Hukum Sumatera Selatan Berkeadilan (YBH-SSB) Cabang Musi Rawas untuk membetuk kepengurusan YBH-SSB di Kabupaten Musirawas.

Sebagaimana disampaikan Bahet Edi Kuswoyo bahwa YBH-SSB mempunyai tujuan mulia untuk menciptakan pemerataan dan perlindungan hukum, terutama bagi warga tidak mampu, guna memberikan keadilan dan kepastian hukum bagi semua. 

“Hari ini kita mengundang rekan-rekan pengacara, praktisi hukum serta mahasiswa hukum tingkat akhir untuk membentuk Yayasan Bantuan Hukum Sumatera Selatan Berkeadilan Kabupaten Musirawas.

Kita akan bergerak maju bersama untuk mewujudkan tujuan mulia lembaga ini dalam bantuan dan perlindungaan hukum,” ungkap Dosen Prodi Hukum Tata Negara STAI BS ini.

Sebagai akademisi dan dalam dunia pengacara, Bahet Edi Kuswoyo ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat terutama dalam bidang hukum.

Karena selama ini dinilai banyak hak-hak hukum terabaikan terutama bagi masyarakat bawah (ekonomi lemah) karena ketidakmampuan keuangan dan relasi.

Untuk itu YBH-SSB dapat menjadi solusi bagi semua pihak dalam membantu dan menyelesaikan masalah hukum dengan mengedepankan rasa keadilan dan kemanusiaan.