Connect with us
Dibaca: 523

Nusantara

Banjir, Jalan Poros Barru Menuju Pare-Pare Putus

SWARARAKYAT.COM – Hujan deras beberapa hari ini di daerah Sulawesi Selatan membuat banjir menerjang jalan Poros Barru-Parepare di Takkalasi, Barru.

Salah satu pemicunya karena meluapnya Sungai Takkalasi. Jembatan Takkalasi untuk sementara tidak dapat dilalui kendaraan roda dua, roda empat maupuan roda sepuluh.

Kasatlantas Polres Pangkep, AKP Fitriawan didampingi Kanit Patroli Ipda Syarif tidak tinggal diam dengan melakukan araha pengalihan jalan bagi pengguna jalan yang ingin ke arah pare-pare kota kelahiran mantan presiden Bj Habibie.

Baca Juga:   Aliansi BEM SI Tegaskan Sikap dan Komitmen Berjuang Bersama Rakyat

Diinformasikan Air Sungai Takalassi Kabupaten Barru Naik (Banjir) dan Tidak Bisa Dilalui Kendaraan Mohon Untuk Mengambil Jalur Bulu Dua Kab Soppeng Tembus Kab Wajo”.Demikian isi imbauan kasatlantas polres pangkep beserta jajarannya.

“Kita berikan informasi kepada para pengendara dari arah Makassar menuju Pare-pare untuk sementara melewati jalur alternatif melalui Bulu Dua Kabupaten Soppeng  tembus Parepare, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Tujuannya agar para pengendara tidak terjebak kemacetan di daerah Barru. 

Baca Juga:   Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pesta Mesum Sleman

Selain itu, Walikota Makassar Dhani Pumanto secara terpisah juga megingatkan warga Makassar untuk bersiaga karena adanya kenaikan ombak laut sekitar 1.5 meter dan beberapa daerah Makassar juga sudah terendam banjir. (yudi/sr)

More in Nusantara

error: Dilarang copy paste tanpa izin!