Connect with us
Dibaca: 183

Sepakbola

Belum Terkalahkan, Liverpool Optimis Juarai Liga Inggris Di Akhir Musim

Para pemain Liverpool

SWARARAKYAT.COM – LIVERPOOL – Satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris 2018-2019, dengan capaian 15 kemenangan dan tiga laga sisanya berakhir dengan hasil imbangLiverpool optimis bisa optimis jika tim kebanggaannya mampu mengangkat trofi Liga Inggris di akhir musim nanti. Liverpool Akan mengakhiri dahaganya untuk juarai Liga Inggris.

Seperti yang dilansir Sportbibble, Senin (24/12/2018), peluang itu sejatinya amatlah besar sebab terakhir kali Liverpool tak terkalahkan hingga pekan ke-18 mereka menjadi juara Liga inggris 1987-1988. Menilik pada catatan itu, maka fans Liverpool bisa optimis jika tim kebanggaannya mampu mengangkat trofi Liga Inggris di akhir musim nanti.

Baca Juga:   Timnas U-19 Hadapi Jepang, Ini Strategi Indra Sjafri

Meskipun begitu, Liverpol juga tidak boleh terlena karena tim asuhan Jurgen Klopp itu juga memiliki catatan buruk dalam hal perburuan gelar juara Liga Inggris. Dalam 10 tahun terakhir setiap juara paruh musim Liga Inggris selalu menjadi kampiun, tetapi pada musim 2013-2014 hal sebaliknya yang terjadi.

Saat itu The Reds julukan Liverpool yang menjadi juara paruh musim harus gagal mengangkat trofi Liga Inggris karena kalah saing dari Manchester City. Liverpool kala itu masih diasuh oleh Brendan Rodgers hanya berselisih dua angka dari Man City yang mengumpulkan 86 poin untuk menjadi kampiun Liga Inggris 2013-2014.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Ingatkan Tim U-16 Tabung Uang Bonus Hasil Persepakbola

Untuk menghapus ingatan buruk itu, maka Liverpool yang telah memegang predikat juara paruh musim harus bisa menjaga konsistensi permainan mereka. Pasalnya, hanya konsistensi yang bisa membawa trofi Liga Inggris kembali ke Anfield Stadium.(Arum)

More in Sepakbola

error: Dilarang copy paste tanpa izin!