Berfoto dengan TKN Prabowo-Gibran, DPR Minta Panglima TNI Berì Sanksi kepada Mayor Teddy

SWARARAKYAT.COM – Prajurit TNI aktif Mayor Teddy Indra Wijaya menjadi pembicaraan karena berfotonya bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Fotonya itu menjadi perbincangan di media sosial, apalagi Teddy turut mengenakan kemeja biru khas TKN Prabowo-Gibran.

Terkait itu, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin mendesak Panglima TNI Agus Subiyanto melakukan investigasi dan memberi sanksi kepada prajurit TNI Mayor Teddy tersebut.

“Panglima TNI harus segera melakukan investigasi dan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan. TNI harus netral. Bila ada anggota TNI menjadi tim pemenangan itu jelas melanggar UU TNI dan UU Pemilu,” ujar TB Hasanuddin dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: TKN Fanta Prabowo-Gibran Luncurkan Platfrom Website Pemilih Muda

Purnawirawan perwira TNI ini juga mendorong agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak tinggal diam. Hasanuddin juga meminta Bawaslu segera melakukan tindakan.

“Tegur capres-cawapresnya. Kan sudah jelas itu ada pelanggaran,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komandan Komunikasi TKN Prabowo-Gibran Fahri Hamzah turut mengomentari foto Teddy yang heboh di media sosial. Fahri mengatakan, Teddy merupakan ajudan Prabowo yang masih menjabat menteri pertahanan.

Oleh sebab itu, menurutnya, Teddy juga harus berbaur ketika mendampingi Prabowo ke mana-mana termasuk dalam kegiatan sebagai calon presiden.

“Makanya lulusan terbaik US Army Infantry School di Fort Benning, USA itu sering nampak memakai baju samaran alias mirip bosnya, karena dia harus melekat dan melindungi,” kata Fahri di akun media sosial X-nya, Minggu (17/12/2023). (SR/Arum)