Connect with us
Dibaca: 110

Selebriti

Berkas Ahmad Dhani Dikembalikan Kejaksaan ke Polisi

Musisi Ahmad Dhani - Foto: Istimewa

SWARARAKYAT.COM – Berkas musisi Ahmad Dhani Prasetyo dalam kasus pencemaran nama baik, dikembalikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) ke Polda Jatim. Pengembalian itu terjadi, karena jaksa peneliti menganggap ada yang masih perlu dilengkapi dalam berkas oleh penyidik Kepolisian.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jatim, Richard Marpaung mengatakan, pengembalian berkas tersebut dilakukan jaksa peneliti pada Jumat (21/12/2018) kemarin.

“Berkas P19 (istilah pengembalian berkas) sudah kami kirim kemarin,” ujarnya, Sabtu (22/12/2018).

Dikonfirmasi soal materi yang belum lengkap, Richard seperti dilansirkan merdeka.com, tutup mulut dengan alasan bagian dari penyidikan.

Dalam kasus ini, Kejati Jatim menunjuk Nur Rahman sebagai jaksa peneliti. Setelah sebelumnya berkas dinyatakan P18 (istilah penyebutan ada kekurangan yang harus dilengkapi dalam berkas), kini berkas di kembalikan ke penyidik.

Berkas Ahmad Dhani ini sendiri terkait dengan kasus ucapan idiot yang dilontarkan dalam vlog Ahmad Dhani saat aksi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu di Surabaya.

Suami Mulan Jamela ini dijerat dengan Undang-Undang ITE tentang pencemaran nama baik. Ia dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI, pada 1 September lalu ke Polda Jatim. (chun)

Baca Juga:   Usul Rocky Gerung Tidak Dipenjara, Iwan Fals: Nanti Tidak Ada yang Dungu-dunguin Kita Lagi

More in Selebriti

error: Dilarang copy paste tanpa izin!