Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 885

Politik

Bom Meledak di Belakang Panggung Utama, Terungkap Upaya Gagalkan Reuni 212?

FPI menduga ada upaya menggagalkan Reuni Akbar Alumni 212.

Bom Rakitan di Genset - Foto: Twitter FPI

SWARARAKYAT.COM – Kabar mengejutkan diungkap akun Front Pembela Islam (FPI) di twitter. Pada Sabtu (1/12/2018) usai magrib terjadi ledakan di genset dibelakang panggung utama Reuni Alumni 212.

FPI menduga ledakan tersebut bom rakitan yang sengaja disimpan di genset dibelakang panggung utama Reuni 212.

FPI sengaja tidak mempublikasikan kabar ini karena menghindari kepanikan umat. Baru kali ini, usai Reuni 212 digelar, kabar ini baru dipublikasikan.

Baca Juga:   Jokowi: Masa Mengatakan Kepada Presidennya, Maaf, Planga-Plongo

“Sabtu, 01 Desember 2018.
Sebuah ledakan terjadi Ba’da Shalat Maghrib di sebuah Genset, tepat dibelakang panggung Utama Reuni Akbar 212. Seperti Bom rakitan yg sengaja disimpan di Genset. Kami simpan soal ini, dgn tujuan menghindari kepanikan. Tapi kami harus buka, biar umat tahu,” tulis @FPI_212, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga:   Hanura: Mega Saja Belum Dengar Program Prabowo-Sandi, Gimana Rakyat?

Tak hanya sekali, ledakan yang diduga bom itu terjadi hingga dua kali. Peristiwa ini juga sudah dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

Namun, kata FPI, hingga saat inu, Polisi belum melanjutkan atau melakukan penyidikan atas laporan tersebut.

“Bukan hanya 1, tapi ada 2 bom rakitan. Yg pertama meledak tepat di Genset, dan bom kedua berhasil kita amankan dan kami serahkan kpd Kepolisian (Polres Jakarta Pusat). Yg kami heran, tidak ada kelanjutan atau penyidikan dalam kasus ini. Knp?,” cuitnya.

“namun sebuah hape dgn bbrp perangkat yg diduga sebuah bom rakitan. Ledakan yg cukup keras serta kepulan asap yg banyak dan sempat membuat panik relawan yg disekitar lokasi acara.

Baca Juga:   Penting! Ini Tiga Keputusan Halaqah Dzurriyah Pendiri NU Tentang Khittah dan Pilpres 2019

Maka panitia segera melakukan pengecekan sekeliling tempat acara dan ternyata,” tulisnya lagi.

Di tempat lokasi ledakan, FPI juga menemukan kembali benda serupa. FPI menduga hal ini merupakan upaya menggagalkan Reuni 212.

“ditemukan kembali barang yg serupa yg diletakkan di panggung. Kami menduga hal ini merupakan upaya u membatalkan acara Reuni Akbar 212. Atau setidaknya membuat masyarakat takut hadir pada acara tsb.

Sekian info yg tersimpan dari acara persiapan reuni Akbar 212,” kicaunya.

Loading...

More in Politik