Connect with us
Dibaca: 182

Pemilu 2019

Capres 01 Joko Widodo Kampanye di Banyuwangi, Begini Aksinya Bersama Milenials

Capres 01 Jokowi kampanye di Banyuwangi. Foto: Detik

SWARARAKYAT.COM – Capres nomor urut 01, Jokowi Widodo (Jokowi) melakukan hari ini Senin (25/03/2019) berkampanye di Banyuwangi. Ini dimanfaatkan oleh Jokowi untuk mengajak masyarakat tidak golput.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengajak pendukungnya memutihkan TPS dengan mengenakan baju putih saat datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti.

Baca Juga:   Duh, Edarkan Sabu, Caleg PKB Dibekuk Polisi

Baca Juga:   Ma'ruf Amin: Hanya Orang Buta dan Budek Tak Lihat Kinerja Jokowi

“Kita semuanya tanggal 17 April berbondong-bondong ke TPS, ajak saudara-saudara kita, teman-teman kita, tetangga kita,” pintanya.

Dia tidak ingin ada masyarakat yang tidak menyalurkan hak pilihnya alias golput. Hal ini menurutnya menjadi salah satu alasan dirinya terus berkeliling untuk memberikan semangat pada rakyat. Tujuannya agar pada 17 april mendatang semuanya datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Baca Juga:   Hari Ini Presiden Jokowi Resmi Gratiskan Tarif Jembatan Suramadu

“Tidak ada yang golput satu orang pun. Di provinsi manapun, di Kabupaten manapun, di Kota manapun. Kita ajak berbondong-bondong ke TPS,” katanya.

Selain itu, kepada pendukungnya Jokowi mengajak agar semuanya berbaju putih pada saat datang ke TPS nanti. Saat di TPS, dia mengingatkan untuk memilih yang berbaju putih.

Baca Juga:   Selain Distribusikan Benih, Kementan Juga Beri Bimbingan Gratis ke Petani

“Jangan lupa pilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita. Kita ingin hari Rabu itu kita putih semuanya ke TPS,” pintanya.

Capres petahana ini memilih Banyuwangi sebagai tempat kampanye di hari kedua kampanye Rapat Umum karena ingin menyapa daerah yang belum pernah dikunjunginya. Dia mengaku selama ini Banyuwangi belum pernah dikunjungi sama sekali dalam masa kampanye.

Baca Juga:   Demokrat Nilai Kebijakan Pembatalan Kenaikan Premium Demi Kepentingan Pemilu

Mengenai target perolehan suara di Banyuwangi, Jokowi menyebut yang paling penting perolehan suaranya di atas yang sebelumnya. “Tadi pak Azwar Anas menyampaikan ke saya minimal 65 (persen) Pak. Bukan saya lho,” ujarnya sambil tertawa kecil.

Dikutip dari Detik, pada kampanye Jokowi di Banyuwangi turut hadir Ketua TKN Erick Thohir, Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, putri mantan Presiden Abdurahman Wahid Yenny Wahid, Khofifah Indar Parawansa, serta Abdullah Azwar Anas. (wan)

Baca Juga:   Seluruh Komisioner KPU Dilaporkan ke DKPP Terkait Pelanggaran UU Pemilu

More in Pemilu 2019

error: Dilarang copy paste tanpa izin!