Connect with us
Dibaca: 259

Politik

Desakan Mundur Amien Rais, DPW PAN DIJ: Manuver Politik Pendukung Petahana

Amien Rais saat tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet, Rabu 10 Oktober 2018.[IST]

SWARARAKYAT.COM – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais didesak mundur oleh salah satu pendiri PAN, Albert Hasibuan. Amien dinilai membahayakan posisi partai berlambang matahari terbit itu.

Desakan mundur tersebut direspon Ketua DPW PAN DIJ, Nazaruddin. Ia mengatakan, jajaran pengurus dan kader PAN DIJ sepenuhnya kompak mendukung dan percaya terhadap langkah-langkah dan keputusan politik Amien Rais.

Baca Juga:   Bawaslu Jadwalkan Pemanggilan Bupati dan Walikota yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Selain itu, seluruh pengurus dan kader PAN percaya dengan DPP PAN di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Edie Suparno. Terutama dalam Pilpres mendukung Prabowo-Sandi.

Baca Juga:   Ma'ruf Amin: Seumur Republik Ini Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama, Netizen: Bagaimana dengan Gus Sholah dan KH Hasyim Muzadi?

“Jajaran pengurus dan kader PAN DIJ sama sekali tidak terpengaruh dengan manuver politik dari pihak-pihak yang mengatasnamakan pendiri PAN meminta Ketua Dewan Kehormatan Prof. Dr Amien Rais untuk mengundurkan diri dari PAN,” katanya, dalam keterangan tertulisnya.

DPW PAN DIJ sepenuhnya memahami bahwa surat terbuka itu adalah manuver politik dari para pendukung Pasangan Calon Presiden Nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Terutama Goenawan Mohamad dan Abdillah Toha.

“Surat terbuka itu hanyalah upaya untuk memecah kesolidan PAN menghadapi Pileg dan Pilpres,” katanya. (asra)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!