Daerah  

Dinas PU BM Musi Rawas Bangun Infrastruktur Jalan Tapa – Karya Sakti

SWARARAKYAT.COM – MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM), telah berhasil meningkatkan pembangunan infrastruktur secara signifikan.

Melesatnya kemajuan Pemkab Musi Rawas tentunya ditopang oleh kinerja yang ditorehkan Dinas PUBM dengan moto bekerja membangun negeri.

Contoh kecil pembangunan infrastruktur tersebut, yakni peningkatan struktur Jalan Tapa – Karya Sakti, di Kecamatan Muara Kelingi, sepanjang 9,9 Km dengan lebar permukaan jalan 4 meter. Bahkan, sebelum tutup tahun anggaran 2023, progres pekerjaan itu telah mencapai kondisi realisasi 66,67%, yang sebelumnya pada tahun 2022 realisasi 37%.

Kepala Dinas PUBM Musi Rawas, Alawiyah ST., MM, mengatakan bahwasanya ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan program prioritas.

“Khususnya Jalan Tapa – Karya Sakti sebagai salah satu jalan utama yang menunjang aktivitas masyarakat dalam kegiatan ekonomi, sosial, dan sebagai mobilitas kegiatan pertanian serta perkebunan,” ujar Alawiyah.

Dikatakan Alawiyah, pada tahun 2023 telah dilakukan penanganan efektif dengan target panjang jalan 2,93 Km untuk peningkatan jalan tersebut.

“Kita terus melakukan upaya percepatan dengan melampaui target efektif, sejauh ini sudah terbangun 6,60 Km,” imbuhnya.

Lanjut di katakanya, dengan adanya pembangunan Jalan Tapa – Karya Sakti, diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat yang berkelanjutan.

“Infrastruktur tentunya sebagai objek vital kemajuan suatu daerah, sehingga tidak menggoyahkan stabilitas ekonomi dan sosial,” tandasnya.

Dilain sisi, Sekretaris Dinas PUBM Musi Rawas, Firman Tri Farmadi ST, mengatakan bahwa peningkatan infrastruktur selaras dengan misi Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud.

“Salah satunya pemerataan infrastruktur yang berkualitas serta berwawasan lingkungan. Ditambah lagi sebagai moda dalam ketahanan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.