Connect with us
Dibaca: 177

Politik

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban Cak Nun

Jogyakarta – Emha Ainun Nadjib atau yang dikenal dengan sapaan Cak Nun menjawab pertanyaan warga Karanganyar bernama Etty.

Etty mengaku awan urusan politik, sehingga dirinya meminta pertimbangan Cak Nun untuk memilih Capres dan Cawapres di Pilpres 2019 nanti.

“Kalau di depan tadi anda kami memilih sendiri dari mata kami sendiri padahal mata kami ini buta. Saya hanya orang awam, dan orang kecil yang tidak tahu apa-apa dengan permainan yang ada di atas sana. Oleh karena itu saya mau ikut njenengan saja, besok saya milih (presiden) siapa?” tanya Etty kepada Cak Nun.

Mendengar pertanyaan tersebut, para Maiyah (sebutan penggemar Cak Nun) langsung tertawa, dan menyoraki tokoh budayawan tersebut, menanti apa yang akan dijawab ayah dari Noe Letto tersebut.

“Andaikan Indonesia itu adalah satu ranah kehidupan yang sesempit urusan Jokowi dan Prabowo, aku akan dengan mudah menyebut salah satu di antara keduanya.”

Baca: PKB Bersyukur, Beberapa Gubernur Dari Demokrat Membelot Dukung Jokowi-Ma’ruf

“Tapi Indonesia jauh lebih luas, jauh lebh dalam, jauh lebih komplit daripada urusan dua orang itu. Oleh karena itu siapapun yang engkau pilih tidak tergantung siapa yang engkau pilih tapi tergantung doamu kepada Allah SWT,” jawab Cak Nun.

Mendengar jawaban guru idolanya, hadirin pun langsung tepuk tangan.

Baca: Dikritik Soal Dukungannya ke Jokowi, Ridwan Kamil Minta Netizen Move On

Kegiatan “Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng” ini digelar di Lapangan Sepakbola Baturan, Colomadu, Karanganyar pada Senin (10/9/2018) malam.

Tonton video liputannya selengkapnya.

Baca Juga:   Perang Dingin di Internal Hanura, Beri Efek Buruk Bagi Elektabilitas Partai di Pemilu 2019
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!