Dorong Produksi Bahan Pokok Dalam Negeri, Srikandi Ganjar-Mahfud Adakan Bazar Murah

SWARARAKYAT.COM – Mendorong produksi bahan pokok dalam negeri, menggenjot produktivitas sektor pertanian, diversifikasi pangan, efisiensi dan efektivitas distribusi bahan pokok, memperkuat fungsi bulog, sehingga stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga.

“Tentu kami akan terus melakukan kerja-kerja nyata untuk warga sebagaimana yang dilakukan oleh Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar-Mahfud di Kalteng, Refa Asmianur, Rabu (10/1/2024).

Bukan saja itu, Relawan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Srikandi Ganjar tersebut turut berpartisipasi dalam meringankan beban warga dengan mengadakan bazar murah, di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Mandomai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Tangani Keamanan Siber, Ganjar akan Tunjuk Jenderal Bintang 3 di Kepolian

Srikandi Ganjar juga turut menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud kepada warga Kapuas mulai dari visi misi maupun program unggulan.

Lebih lanjut, Refa mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Mak Ganjar, dengan menyediakan kebutuhan pangan seperti minyak goreng.

“Relawan Ganjar-Mahfud Kalimantan Tengah yakni Srikandi Ganjar berkolaborasi bersama Mak Ganjar hari ini melakukan bazar murah khususnya minyak goreng. Alhamdulillah masyarakat sangat menyambut baik kegiatan ini,” kata Refa.

Dikatakan Refa, bazar murah minyak goreng ini dinilai tepat sasaran, mereka menyasar masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan minyak goreng. Berkat itu pula, para warga tampak senang dan sumringah.

“Komoditas ini dijual dengan harga ekonomis, hanya Rp5 ribu saja warga bisa mendapatkan minyak goreng ukuran 1 liter,” ujarnya.

Kegiatan ini kata dia juga terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang ingin mewujudkan “pasokan pangan aman, harga enak di kantong”. (SR/Arum)