Connect with us
Dibaca: 130

Politik

Dua Mantan Pimpinan KPK dan Komnas HAM Bimbing Prabowo

Pidato Kebangsaan 'Indonesia Menang' oleh Capres Prabowo di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/01/2019). Foto: dok. BPN Prabowo-Sandi

SWARARAKYAT.COM – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa pasangan calon presiden nomor urut 02 telah siap untuk debat pemilihan presiden (pilpres) perdana malam nanti. Apalagi dalam persiapannya, Prabowo-Sandiaga, dikatakan lebih fokus pada materi dan konten dibanding performance.

Oleh karena untuk mematangkannya, Prabowo-Sandiaga mengundang sejumlah pakar. Sehingga mereka lebih banyak berdiskusi dibanding mempelajari gimmick atau. gesture.

“Kalau Pak Prabowo-Sandiaga lebih banyak berdiskusi dengan para pakar. Suasananya cair kok, tidak tegang. Jadi kita gak ada waktu itu perhatikan gimmick dan gesturenya gimana,” ujar Dahnil saat ditemui di Media Center BPN di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Rabu (16/1).

Baca Juga:   Lengkap! Alasan Yusril Terima Jadi Pengacara Jokowi, dan Kubu Prabowo Gandeng Hotman Paris Hutapea?

Adapun pakar-pakar atau tokoh yang diundang dalam persiapan itu dari berbagai bidang. Misalnya dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas yang memberi masukan untuk tema korupsi. Dua mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai dan Hafidz Abbas yang memberi masukan tentan tema HAM.

“Kita berdiskusi terkait empat tema korupsi, hukum, HAM, dan terorisme di Hambalang,” terang mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Namun Dahnil enggan merinci soal kostum yang bakal dikenakan Prabowo-Sandiaga pada debat nanti. Yang jelas, kata Dahnil, Prabowo-Sandiaga bakal tampak lebih ganteng dari pendukungnya.

Baca Juga:   Hanum Rais: Ratna Sarumpaet Diancam dan Diintimidasi Anak dan Cucunya Bakal Dihabisi

Rencananya, keduanya akan berangkat bersama dari Jalan Kertanagera IV, Jakarta Selatan menuju lokasi debat di Hotel Bidakara. “Rencananya akan berangkat bareng dari sini (Jalan Kertanegara),” kata Dahnil.

Rencananya, debat perdana Pilpres 2019 akan digelar Kamis (17/1) malam WIB di Hotel Bidakara. Debat capres perdana ini mengangkat tema terkait Hukum, Korupsi, Terorisme, dan HAM. Selain itu kedua tim sukses juga menyelenggarakan nonton bareng debat di beberapa titik. (Ren/Republika)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!