Connect with us
Dibaca: 1.381

Politik

Dua Paslon Sepakat BW Jadi Panelis Debat, Hasto Protes, KPU Bingung!

Bambang Widjojanto - Foto: Sindo

SWARARAKYAT.COM – Langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengusulkan mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto sebagai salah satu panelis debat capres-cawapres 2019 tidaklah mulus.

Netralitas pria yang akrab BW sebagai panelis debat sebelumnya dipersoalkan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon (paslon) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto.

Merespons hal tersebut, Komisioner KPU Ilham Saputra enggan menanggapi lebih lanjut. Ilham meminta hal itu ditanyakan ke kubu nomor urut 01. 

Baca Juga:   Ma'ruf: Setiap Hari Ada Deklarasi Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat

“Tanyakan kepada tim perwakilan Jokowi yang hadir pada pertemuan menentukan panelis dan moderator,” kata Ilham saat dihubungi, Senin (31/12/2018).

Ilham menganggap, soal nama-nama yang diusulkan untuk menjadi panelis debat sudah dibahas bersama dengan dua tim paslon. Sehingga dia meyakini, nama-nama tersebut sudah disepakati. “Iya (nama BW sudah disetujui dua tim paslon),” tegas Ilham. 

Baca Juga:   Pengamat Ekonomi: Hanya di Era Jokowi, Utang Lion Air Ditanggung Rakyat

Langkah KPU mencantumkan BW sebagai panelis debat dipersoalkan TKN Jokowi-Ma’ruf, padahal munculnya nama BW sudah dibahas oleh kedua pihak paslon.

Kemudian setelah terpilih, netralitas BW dipersoalkan TKN Jokowi-Ma’ruf, karena sebelumnya BW adalah tim sukses Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta. (ren/sindo)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!