Daerah  

Dua Pejabat Eselon II Musi Rawas Dilantik, Bupati Berharap Layani Masyarakat

SWARARAKYAT.COM – MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud melantik dan mengambil Sumpah/Janji Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Selasa (27/02/2024) di Auditorium Pemda Musi Rawas.

Bupati meminta pejabat yang dilantik bekerja sesuai dengan aturan dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga dirasakan manfaatnya. Demikian disampaikan Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud melantik dan mengambil Sumpah/Janji Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Dua pejabat eselon 2 atau pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah drg. Maya Kesuma Putri, sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Rawas, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinkes.

Kemudian, Tri Retriyanto, sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Musi Rawas. Jabatan sebelumnya Camat Muara Kelingi.

Bupati Ratna Machmud mengatakan pejabat pada hakikatnya adalah wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut.

Tentu hal itu menjadi kewajiban yang harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada pejabat yang dilantik hari ini untuk segera menyesuaikan diri, pada satuan kerja masing-masing, sehingga penyelenggaraan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai sasaran dan tepat waktu.

“Sebagai pelayan masyarakat harus maksimal, khusus, untuk Kepala Dinas Kesehatan yang langsung menyentuh masyarakat, karena membawahi Polindes, Puskesmas sampai ke pendampingan pendampingan kesehatan. Kemudian, untuk Kepala DPP-KB juga ada pendampingan keluarga, untuk orang-orang yang memberi penyuluhan terhadap ibu-ibu hamil, “tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut para kepala OPD dan jajaran dilingkungan Pemkab Musi Rawas. (Adv)