Connect with us
Dibaca: 249

Politik

Duh! Caleg PAN Tolak Kampanyekan Prabowo-Sandi, TKN Jokowi-Ma’ruf “Bilang Begini”

Pasangan Prabowo-Sandi

SWARARAKYAT.COM – Sejumlah caleg Partai Amanat Nasional (PAN) yang menolak mengampanyekan pasangan calon nomor urut 02. Pasalnya kubu Prabowo-Sandi didominasi satu Partai yakni Gerinda.

Menyikapi itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni Ton menilai, kubu oposisi semestinya mengakui bahwa Jokowi terlalu kuat dibanding Prabowo. Buktinya, kata dia, sejumlah caleg PAN disebut enggan mengampanyekan Prabowo meskipun partai berlambang matahari putih itu tergabung dalam parpol pengusungnya.

Baca Juga:   Rebutan Air, Dua Petani Terlibat Duel, Satu Orang Tewas

“Ada realisme politik di kalangan PAN bahwa memang Pak Jokowi terlalu kuat untuk tidak didukung. Realisme politik ini juga menyebabkan caleg PAN berpikir apabila mereka ngotot ketika kampanye legislatif sekaligus mempromosikan Prabowo-Sandi, maka mereka akan kehilangan kursi,” ujar Toni dalam jumpa pers di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Ia menyebut koalisi partai pendukung Jokowi-KH Maruf sangat solid. Karena partai baru seperti PSI, Perindo dan PKPI diposisikan sama dengan partai yang lebih dulu terbentuk.

Baca Juga:   Kapitra Ampera: Daripada Prabowo, Jokowi Lebih Pantas Diundang di Acara Reuni 212

“Ini beda dengan koalisi di sini (Jokowi-Ma’ruf). PSI yang partai baru pun diposisikan dengan baik oleh Mas Hasto. Perindo, PKPI, dan lainnya,” tandasnya.

Lebih lanjut Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan, koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, rapuh.

Baca Juga:   Gubernur Gorontalo Ditunjuk Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf di Indonesia Timur

“Ini menunjukkan koalisi yang rapuh di mana semua diborong satu partai. Presiden, wapres, sekretaris, bendahara juga dari Gerindra. Lalu apa coattail effect yang akan didapat partai lain?,” katanya.(Arum)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!