Connect with us
Dibaca: 328

Pemilu 2019

Dukung Jokowi, Mbah Moen Doakan Prabowo Jadi Presiden

Agus Suparto/ Fotografer Kepresidenan Presiden Joko Widodo saat bersilaturahim dengan pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Kiai Haji Maemoen Zubair di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019).

SWARARAKYATCOM – Ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Maemoen Zubair mengungkap siapa yang akan ia pilih di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan saat Presiden Joko Widodo bersilaturahim dengan dia dan jajaran pengurus Pondok Pesantren Al-anwar, Kelurahan Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019).

Awalnya, Mbah Moen mengapresiasi dua tokoh, yakni Jokowi dan Prabowo yang mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

“Saya hanya mengucapkan mencalonkan diri jadi pimpinan itu hukumnya wajib. Kalau enggak ada yang dipilih, kan kosong,” ujar Mbah Moen.

Baca Juga:   Charta Politika Rilis Hasil Survei Pileg DPR, Ini TOP-10 Calon Wakil Rakyat Dapil Ibukota

“Jadi, kepada Pak Jokowi, Pak Prabowo, saya ucapkan, itu suatu pahala yang besar,” lanjut dia.

Kemudian, Mbah Moen masuk ke topik pilihan politiknya pribadi.

“Banyak yang menunggu- nunggu, saya pilih siapa? Yang dekat saya saja. Jadi yang dekat saya malam ini, Jumat Pahing,” kata Mbah Moen.

Baca Juga:   Sudjiwo Tedjo Bela Sandiaga, Soal Tudingan Ada Settingan di Video Wanita Histeris Minta Foto

Mbah Moen mencondongkan badannya ke arah Jokowi yang duduk di sisi kirinya saat berbicara demikian.

Selanjutnya, Mbah Moen menegaskan, pilihannya itu merupakan pilihan pribadi, bukan secara institusi. Ia berpesan ke para jemaahnya untuk memilih calon presiden yang paling baik.

Kemudian, Mbah Moen menutup pertemuannya bersama Jokowi dengan doa. Namun ada keanehan saat Mbah Moen berdoa.

Baca Juga:   KPU Pastikan Debat Selanjutnya Abstraksi Soal yang Dibuat Panelis Tidak Diberitahukan Kepada Kandidat

Dalam doanya, Mbah Moen justru menyebut nama Prabowo dan didoakan agar menjadi Presiden. Doa Mbah Moen dipanjatkan dengan menggunakan bahasa Arab.

Jokowi dan rombongan tampak khusuk mengamini doa Mbah Moen. Berikut video doa Mbah Moen untuk Prabowo yang diunggah di media sosial oleh Ustadz Hilmi Firdausi:

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Pemilu 2019

error: Dilarang copy paste tanpa izin!