Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Connect with us
Dibaca: 109

Sepakbola

Egy Maulana Masuk Nominasi Pesepakbola Terbaik Asia Tenggara

Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk (@LechiaGdanskSA/twitter)

SWARARAKYAT.COM – KABAR bahagia datang dari pesekbola asal Medan, Egy Maulana yang kini berlaga di Lechia Gdansk, Liga Polandia.

Ini setelah pemain Timnas U-19 tersebut dipilih dan masuk dalam daftar lima pesepakbola terbaik Asia Tenggara yang bermain di Eropa versi Fox Sport Asia.

Terpilihnya warga Asam Kumbang, Medan Sunggal dalam nominasi tersebut bukan tanpa alasan. 

Baca Juga:   Giroud Belum Mampu Beri Kontribusi

Dilansir dari CNN, Egy dipilih karena menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang berlaga di Ekstraklasa, kasta tertinggi Liga Polandia.

Meski belum banyak mendapat durasi bermain di tim senior Gdansk. Namun, prestasinya cukup membanggakan di level tim junior dengan catatan delapan gol dari tujuh penampilannya. Selain itu juga kiprahnya di Timnas U-19.

Selain Egy, Fox Sport juga memasukkan nama empat pemain Asia Tenggara lainnya yang tengah menjalani karier di klub Eropa. Mereka adalah Dennis Buschening (Westfalen Rhynern, Thailand), Marito Marcal (Dungannon Swifts FC, Timor Leste), John-Patrick Strauss (Erzgebirge Aue, Filipina), dan Neil Etheridge (Cardiff City FC, Filipina). 

Baca Juga:   Kalah oleh Jepang, Indra Sjafri: Timnas U-19 Sudah Mampu Bersaing di Asia

Sebelumnya, Fox Sport juga pernah memprediksi anak kedua dari tiga bersaudara ini bakal menjadi penghancur kutukan runner-up Piala AFF. Indonesia memang menjadi tim yang memegang rekor paling banyak menduduki peringkat dua (lima kali) di gelaran tersebut. (Ren/PojokSumut)

Advertisement

Penulis

Advertisement

More in Sepakbola