Connect with us
Dibaca: 344

Politik

Emmanuel Ebennezer: Semoga Prabowo Masuk Penjara, Alumni 212 Kelompok Penghamba Uang

Immanuel vs Andre Rosiade

SWARARAKYAT.COM – Debat panas Ketua BTP Mania, Immanuel Ebennezer dengan Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade mendapat sorotan publik.

Debat panas Immanuel vs Andre terjadi saat keduanya menjadi narasumber di iNewsTV. Potongan video debat panas tersebut sebagaimana diunggah oleh pemilik akun Inka Putri Lestari di situs berbagi video, Youtube, Jumat (1/2/2019).

Immanuel vs Andre dihadirkan untuk memperbincangkan Ahmad Dhani yang mendekam di Lapas Cipinang akibat ujaran kebencian.

Baca Juga:   Dalang Dibalik Tabloid Indonesia Barokah Terungkap, Pelaku Bagian dari TKN Jokowi-Ma'ruf

Immanuel berharap agar Prabowo segera menyusul Ahmad Dhani masuk penjara. Sebab, menurut Immanuel, Prabowo juga sering menyebarkan hoax.

“Prabowo mau datang ke Cipinang, harapan saya sih jangan datang. Semoga Prabowo nyusul masuk penjara juga, harapan saya sih itu. Kan nati nyusul, setelah Ratna Sarumpaet dan Ahamad Dhani,” katanya.

Pembawa acara lantas menanayakan apa yang membuat Immanuel berharap agar Prabowo dipenjara.

Baca Juga:   Ada Upaya Masif Merusak Citra Sandiaga Uno?

Immanuel menjawab bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu selama ini kerap kali menyebarkan hoax dan kebohongan-kebohongan di depa publik, termasuk ikut menyebarkan hoax Ratna Sarumpaet.

“Misalnya kayak kasus Ratna Sarumpaet, itu juga sudah dilaporkan. Harapan besar kami, setelah Ahmad Dhani, ya Prabowo masuk, gitu loh,” jawab Immanuel.

Menurut Immanuel, jika Prabowo dipenjara, maka capres nomor urut 02 itu bisa reunian dengan Ahmad Dhani di dalam penjara.

Baca Juga:   Dukung Prabowo-Sandi, Frans Mohede Dibully Artis Gak Laku

“Di penjara kan enak kita lihatnya. Ketemu, reunian, gitu loh. Siapa tahu itu bisa terjadi lah,” lanjutnya.

Ia lantas menyinggung soal kasus penganiayaan yang akhirnya menyeret Habib Bahar bin Smith yang ditangani Polda Jawa Barat.

“Sama halnya kayak Bahar Smith, kita kabulkan harapannya. Kan waktu itu dia kan pengen supaya masuk penjara, supaya busuk. Ternyata (di dalam penjara) sakit maag, teriak-teriak gak kuat. Kayak gitu aja sih,” sambung dia.

Pembawa acara lantas menanyakan seberapa optimis Immanuel melihat kemungkinan itu terjadi.

“Sangat Yakin (Prabowo masuk penjara) karena sudah ada arah ke sana. Sudah datang ke Cipinang,” tandas Immanuel.
Immanuel lantas menyinggung kedekatan Ahmad Dhani dengan alumni 212 yang disebutnya wisatawan 212.

Semestinya, kata Immanuel, Ahmad Dhani juga mendapatkan dukungan dari alumni 212 yang disebutnya sebagai penghamba uang.

“Di sidang tidak hadir, masuk penjara tidak hadir. Jadi lucu, dimana solidaritasnya meraka,” tanyanya.

Menurutnya, kelompok tersebut adalah kelompok dengan garis perjuangan yang tak murni, melainkan hanya karena uang.

“Ini kan kelompok penghamba uang semua nih. Tuan-tuan mereka kan duit. Kita tahu sekali tuan-tuan mereka duit,” ucap dia.

Baca Juga:   Siap-Siap! Tim Jokowi Akan Bergerak Seperti Semut dari Rumah ke Rumah

Pernyataan tersebut langsung dibalas Andre Rosiade dengan cukup keras. Andre menyebut pernyataan Immanuel sangat menyesatkan.

“Ini tuduhan yang sangat berbahaya, menyatakan kelompok 212, alumni 212, menghamba sama uang,” tegas Andre.

“Nggak. Nggak kelompok. Wisatawan,” timpal Immanuel.

“Ya, intinya Anda menyatakan orang-orang pendukung 212 itu menghamba uang. Tuannya uang itu berbahaya. satu ya, saya ingatkan,” kata Andre.

Baca Juga:   Tolak Poligami, Grace Natalie Dinilai Cerminkan Sikap Intoleran

“Yang kedua, beliau bilang bahwa kita doakan Prabowo menyusul masuk penjara. Anda harus tahu, Ratna Sarumpet itu adalah pelaku hoax, dia menipu pak Prbaowo dan lain-lain,” tambah Andre.

“Prabowo merasa ditipu nggak? Menikmati toh, Prabowo,” timpal Immanuel lagi.

Andre lantas menjelaskan bahwa bukan hanya Prabowo yang tertipu. Presiden Jokowi saja yang sudah punya segalanya masih tertipu angkat menteri.

“Loh, Joko Widodo saja, sudah didukung BIN, BAIS, TNI, Jamintel, lalu apa namanya, migrasi, Kementerian Luar Negeri, masih tertipu ngangkat menteri,” tandas Andre.

Berikut video debat panas Immanuel vs Andre Rosiade:

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!