Connect with us
Dibaca: 110

Politik

Erick Thohir Berharap Polisi Segera Ungkap Perusak Atribut Demokrat

SWARARAKYAT.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyayangkan adanya perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru. Polisi diharapkan segera mengungkap pelakunya.

“Kami di TKN selalu menjunjung tinggi kampanye damai dan santun,” ujar Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Secara terpisah Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mencurigai ada pihak tertentu yang sengaja melakukan perusakan tersebut karena bersamaan dengan kedatangan Jokowi ke Pekanbaru. Motifnya, diduga ingin membenturkan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga:   Soal Esemka, Ma'ruf Amin: Bisa Diundur, Bisa Dibatalkan, Tergantung Pabriknya

“Saya malah menduga bisa jadi ada pihak lain yang mencoba memperkeruh atau membenturkan antara Pak Jokowi dan Pak SBY,” ucap Karding.

Baca Juga:   Pernah Tuduh Antijokowi Pemasang Poster "Jokowi Raja", Demokrat: Segera Minta Maaflah!

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku sudah dua hari berada di Pekanbaru dalam rangka menyiapkan kedatangan Jokowi. Dia memastikan, anggota partai politik (parpol) koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf tidak terlibat dalam perusakan tersebut.

“Saya sudah menanyakan langsung ke seluruh ketua dan kader sembilan partai koalisi serta relawan. Dijamin dan dipastikan mereka tidak ada yang melakukan seperti informasi yang kita dengar, lihat atau tonton,” ucapnya. (Ren/iNews)

More in Politik

error: Dilarang copy paste tanpa izin!